Menang, Indonesia Pasti Lolos ke Semifinal SEA Games 2023 Hari Ini

0
120
Timnas Indonesia U-22 bisa memastikan tiket semifinal SEA Games 2023 ada di tangan pada hari ini, Minggu (7/5). Berikut dua cara yang bisa ditempuh oleh Skuad Garuda Muda.
Timnas Indonesia U-22 bisa memastikan tiket semifinal SEA Games 2023 ada di tangan pada hari ini, Minggu (7/5). Berikut dua cara yang bisa ditempuh oleh Skuad Garuda Muda.

 

MEDAN,kaldera.id – Timnas Indonesia U-22 bisa memastikan tiket semifinal SEA Games 2023 ada di tangan pada hari ini, Minggu (7/5). Berikut dua cara yang bisa ditempuh oleh Skuad Garuda Muda.

Ada dua pertandingan yang bakal berlangsung pada cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2023 hari ini. Duel tersebut adalah Indonesia vs Timor Leste yang berlangsung pukul 16.00 WIB dan laga Kamboja vs Myanmar yang dimainkan pada pukul 19.00 WIB.

Indonesia saat ini memimpin klasemen dengan nilai enam poin, unggul dua angka atas Kamboja yang ada di posisi kedua. Sedangkan Timor Leste dan Myanmar sama-sama memiliki koleksi tiga angka saat ini.

Daftar 3 Negara Tersingkir dari SEA Games 2023
Jadwal Indonesia di SEA Games 2023 Hari Ini Minggu 7 Mei
Top 3 Sports: Indonesia Melesat di SEA Games, Malaysia Terkapar
Berikut dua cara Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal SEA Games 2023 hari ini:

1. Menang

Bila Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Timor Leste, skuad asuhan Indra Sjafri dipastikan bakal lolos ke babak semifinal tanpa perlu menunggu hasil Kamboja vs Myanmar.

Dengan raihan sembilan poin di tangan, Timnas Indonesia sudah dipastikan bakal menempati salah satu posisi di dua besar grup B. Laga terakhir pun bakal dijalani untuk menentukan status juara grup.

2. Imbang

Timnas Indonesia juga bisa lolos dengan hasil imbang lawan Timor Leste. Namun kepastian lolos Timnas Indonesia harus menunggu hasil Kamboja vs Myanmar tiga jam kemudian.

Andai Indonesia hanya bermain imbang lawan Timor Leste, Indonesia baru bisa lolos bila Kamboja mengalahkan Myanmar.

Jika kondisi itu yang terjadi, Indonesia dan Kamboja akan sama-sama mengoleksi tujuh poin. Kedua negara tak akan mungkin terkejar oleh Myanmar yang baru mengumpulkan tiga angka dengan SEA Games tinggal menyisakan satu laga. (cnn)