Kalah di Markas Sendiri, Peluang AS Roma Menembus 4 Besar Semakin Berat

Pemain Inter melakukan selebrasi usai menjebol gawang AS Roma ketika kedua tim bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (6/5/2023).Dalam laga itu, Inter menang 2-0. Foto: Google
Pemain Inter melakukan selebrasi usai menjebol gawang AS Roma ketika kedua tim bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (6/5/2023).Dalam laga itu, Inter menang 2-0. Foto: Google

 

MEDAN, kaldera.id – Perjuangan AS Roma menembus zona Liga Champions semakin berat. Hal ini menyusul hasil tidak memuaskan ketika menjamu Inter Milan di Stadion Olimpico, Sabtu (6/5/2023). Pasukan Jose Mourinho tumbang 0-2.

Dengan kekalahan ini, Serigala Roma harus terlempar di peringkat 7 klasemen sementara. Posisi mereka yang berada di peringkat enam disalip Atalanta.

T Abraham cs tak mampu mengimbangi permainan atraktif tim tamu. Beberapa peluang didapat dengan mudah dimentahkan barisan pertahanan lawan dan tak tepat sasaran.

Sedangkan Inter sendiri lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat. Permainan umpan satu dua dan bola panjang dari segala lini sangat maksimal diterapkan pasukan S Inzgahi. Kemenangan ini mengamankan posisi mereka di zona empat besar.

Kemenangan Inter dibuka lewat gol F Dimarco di menit 33 memanfaatkan umpan silang Dumfries. Sedangkan gol kedua lewat tembakan kaki kiri R Lulaku memanfaatkan umpan pendek L Martinez di menit 74. Tembakan menyusur tanah pemain asal Belgia itu tak mampu dihalau penjaga gawang Roma, R Patricio.

Sementara di laga sebelumnya, AC Milan terus menjaga kans mereka untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan dengan meraih poin penuh di kandang sendiri setelah mengalahkan Lazio 2-0.

Gol kemenangan AC Milan diciptakan lewat tembakan Bennacer di menit 17 umpan pendek O Giroud. Sedangkan gol kedua diciptakan lewat tembakan T Hernandez di menit 29. Tambahan tiga poin ini membuat pasukan S Pioli menempel ketat Juventus dan Inter.(reza)