Gol De Bruyne Buka Peluang City Tampil di Final Liga Champions

Pemain Manchester City, K De Bruyne melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu(10/5/2023). Foto: Reuters
Pemain Manchester City, K De Bruyne melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu(10/5/2023). Foto: Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Pasukan Manchester City berhasil menahan imbang 1-1 Real Madrid ketika kedua tim bertemu di ajang semifinal Liga Champions leg pertama di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023). Hasil ini tentunya sangat memuaskan seluruh perangkat tim.

Ini akan menjadi modal kuat bagi pasukan Pep Guardiola dalam melakoni leg kedua pekan depan di kandang mereka. Mereka cukup menahan imbang 0-0 atau menang tipis.

Meskipun lebih dulu tertinggal lewat sepakan keras Vinicius Junior memanfaatkan umpan E Camavinga di menit 36, tidak menyurutkan mental bertanding B Silva cs. Mereka terap melakukan tekanan demi tekanan lewat serangan sayap maupun percobaan tembakan langsung jarak jauh.

Begitu juga dengan pertahanan, para pemain tim pemuncak klasemen sementara Liga Inggris itu berhasil meredam beberapa peluang yang didapat tim lawan. Para pemain belakang maupun penjaga gawang berhasil mematahkan setiap skema serangan yang dirancang.

Gol penyama kedudukan pun tercipta di menit 67. Berawal dari umpan sodoran yang diberikan Gundogan, De Bruyne langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak pinalti. Tembakan tersebut gagal dihalau kiper tuan rumah, Cuortois. Gol ini pun disambut sangat meriah seluruh perangkat tim. Kedudukan imbang pun bertahan sampai pluit panjang dibunyikan wasit.(ali)