Kalah 0-3, Impian Arsenal Juara Liga Mulai Menjauh

Pemain Arsenal terlihat lesu usai kalah 0-3 dari Brighton di Stadion Emirates, Minggu (14/5/2023). Foto:Reuters
Pemain Arsenal terlihat lesu usai kalah 0-3 dari Brighton di Stadion Emirates, Minggu (14/5/2023). Foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Impian Arsenal menjadi juara Liga Inggris musim ini semakin jauh. Hal ini menyusul hasil laga ketika menjamu Brighton di Emirataes Stadium, Minggu (14/5/2023). Pasukan M Arteta mendapat kejutan yang cukup menyakitkan hati dari tim tamu. Mereka dibantai 0-3.

Kekalahan tersebut membuat jarak perolehan poin dengan pesaing utamanya, Manchester City semakin jauh. Terpaut empat poin (85-81). Bahkan, Man City lebih sedikit satu pertandingan dari Arsenal. Situasi ini membuat mereka semakin berat menyalip City di ujung kompetisi. Dimana, Odegaard dkk hanya menyisakan 2 laga lagi. Tentunya tim berjuluk Meriam London ini berharap keajaiban pesaingnya tergelincir di tiga laga sisa dan mereka menang di dua laga akhir.

Dalam laga melawan Brighton, Arsenal lebih banyak melakukan kesalahan. Termasuk dua gol dari tiga gol yang terjadi.

Gol pertama Brighton dibuka lewat tandukkan kepala J Enciso dimenit 51 memanfaatkan umpan lambung Estupinan. Gol tersebut berawal dari kesalahan pemain belakang Arsenal yang tidak bisa menutup pergerakan lawan. Akibatnya, Estupinan dengan bebas memberikan umpan lambung ke Enciso yang berdiri bebas untuk menyambut bola menaklukkan kiper Arsenal, Ramsdale.

Sedangkan gol kedua tercipta dimenit 86 akibat kesalahan pemain belakang Arsenal yang tidak maksimal menerima umpan Ramsdale. Bola sepakannya sempat membentur pemain Brighton dan memantul dekat Undav. Tanpa ragu Undav melepaskan tendangan voli untuk menaklukkan Ramsdale kedua kali.

Estupinan menutup gol dalam laga tersebut dimenit 90+6. Memanfaatkan bola rebound, Estupinan berdiri bebas melepaskan tembakan tidak keras namun mengarah tepat ke dalam gawang Arsenal tanpa bisa dihalau Ramsdale.

Hasil berbeda diraih Manchester City ketika melawat ke Goodison Park, markasnya Everton. Pasukan Pep Guardiola menang 3-0. Kemenangan tim tamu diraih berkat sepasang gol I Gundogan dimenit 37 dan 51 dan Haaland dimenit 39.(reza)