Kalahkan Chelsea 4-1, MU Pastikan Tiket Liga Champions Musim Depan

0
73
Pemain MU, Casemiro menanduk bola ke arah gawang Chelsea saat kedua tim bertemu di Stadion Old Trafford, Jumat (26/5/2023). Dalam laga itu MU menang 4-1 dan berhak tampil di Liga Champions musim depan. Foto:Reuters
Pemain MU, Casemiro menanduk bola ke arah gawang Chelsea saat kedua tim bertemu di Stadion Old Trafford, Jumat (26/5/2023). Dalam laga itu MU menang 4-1 dan berhak tampil di Liga Champions musim depan. Foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Kemenangan 4-1 yang diraih Manchester United atas Chelsea di Stadion Old Trafford, Jumat (26/5/2023) memastikan tim tersebut tampil di Liga Champions musim depan. Dengan tambahan tiga poin, pasukan Erik Ten Hag meraup 72 poin dari 37 laga yang dilakoni.

Setan Merah – julukan Manchester United kini bertengger di posisi tiga klasemen sementara. Unggul dua poin dari Newcastle yang berada di peringkat empat dan terpaut 9 poin dari Arsenal yang berada di peringkat kedua. Dengan hasil ini juga memastikan Liverpool akan main di Liga Eropa musim depan. Perolehan poin mereka saat ini tak lagi mampu menyamai Newcastle maupun Man United.

Dalam laga tersebut, kemenangan diraih R Varane dkk tidak terlepas dari permainan maksimal yang ditampilkan sejak awal laga. Permainan menekan dan juga atraktif diperagakan sepanjang laga. Kemenangan ini juga disebabkan lawan bermain dibawah performa terbaiknya. Terbukti gol keempat tuan rumah yang diciptakan Rashford dimenit 78 akibat kesalahan pemain belakang dalam komunikasi.

Bola yang diumpan salah satu pemain belakang Chelsea ke rekannyabtidak sempurna sehingga direbut Bruno Fernandes. Bruno langsung mengirim bola ke Rashford yang berdiri bebas. Bola tembakan tersebut sempat dihalau penjaga gawang Chelsea Kepa dengan kakinya. Tapi, langsung diteruskan Rashford.

Begitu juga dengan gol kedua MU yang diciptakan A Martial dimenit 45+5. Gol tersebut berawal dari Sancho yang terlepas dari kawalan langsung mengirim bola ke Martial yang bebas berdiri di depan gawang Chelsea. Martial pun dengan tenang menyambut bola tersebut untuk membawa timnya unggul.

Sedangkan gol pembuka tuan rumah diciptakan lewat tandukkan kepala Casemiro dimenit 6. Sedangkan satunya lagi diciptakan Bruno Fernandes lewat titik pinalti dimenit 73. Sedangkan gol hiburan tim tamu diciptakan Joao Felix dimenit 89.(efri/red)