Dewan Apresiasi Kinerja Dinas SDABMBK dan Kejari Medan Terkait Penagihan Dana Proyek Lampu Ekstentik

Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Robi Barus
Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Robi Barus

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Robi Barus mengapresiasi kinerja jajaran Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan terkait upaya penagihan pembayaran pemasangan lampu jalan ekstentik kepada pihak kontraktor. Dimana, pihak kontraktor mulai mengembalikan uang tersebut dengan cara mencicil.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengapresiasi kinerja pihak kejaksaan yang turut serta melakukan pendampingan saat penagihan.

Tak hanya itu, Robi Barus juga memberikan apresiasi kepada pihak Kejari Medan yang telah melakukan pendampingan dalam melakukan penagihan.

“Tentunya kita mengapresiasi Dinas SDABMBK Medan yang sudah melakukan penagihan dengan baik, dan Kejari Medan yang sudah melakukan pendampingan,” kata Robi, Minggu (28/5/2023).

Robi berharap, Dinas SDABMBK Medan dan Kejari Medan dapat terus bekerjasama dalam melakukan penagihan kepada enam perusahaan kontraktor, baik yang belum melunasi maupun yang belum mencicil uang proyek lampu tersebut. Khususnya kepada dua perusahaan kontraktor yang sama sekali belum melakukan pembayaran.

“Kalau yang empat perusahaan sudah bisa mencicil, kenapa yang dua lagi belum mencicilnya. Apakah mereka memang mau langsung membayar lunas, atau justru memang tidak ada itikad baik. Ini harus dicari tahu penyebabnya, semua kontraktor yang mengerjakan proyek itu harus mengembalikan uang proyek yang dimaksud, tanpa terkecuali,” pungkasnya.(reza)