Osimhen Menjadi Yang Tersubur di Pentas Liga Italia, Rekan Setimnya Jadi Pengumpan Terbanyak

0
48
Osimhen
Osimhen

 

MEDAN, kaldera.id – Verona, Cremonese dan Sampdoria resmi ter degradasi ke Serie – B Liga Italia musim depan. Mereka akan digantikan Genoa, Frosinone dan satu lagi ditentukan melalui playoff.

Hal ini berdasarkan hasil laga terakhir Liga Italia yang dimainkan Senin (5/6/2023). Verona yang dilaga terakhir melawan Milan di San Siro kalah 1-3. Apesnya lagi, Spezia yang menjadi pesaingnya dalam perebutan tempat terakhir zona degradasi juga kalah 1-2 dari AS Roma di Olimpico. Hanya saja Spezia terselamatkan karena unggul dalam produktivitas gol.

Sedangkan striker Napoli, Viktor Osimhen menjadi top skor Liga Italia musim ini dengan 26 gol. Penyerang berpaspor Nigeria itu unggul lima gol dari penyerang Inter Milan, L Martinez yang menjadi pesaing terdekatnya dengan 21 gol. Ditempat ketiga diraih penyerang Salernitana, B Dia yang mengkoleksi 16 gol. Kemudian disusul penyerang Milan, R Leao dengan 15 gol. Dua gol tambahan Leao dicetak dalam laga terakhir melawan Verona.

Kolega Leao di Milan, O Giroud mengkoleksi 13 gol sepanjang pertandingan Liga Italia musim ini. Sedangkan rekan setim Osimhen di Napoli, K Kvaratskhelia menjadi pemberi assist terbanyak sepanjang kompetisi dengan torehan 10 umpan. Sedangkan ditempat kedua dihuni 5 pemain yakni, F Kostic ( Juventus), R Leao (Milan), M Barrow (Bologna), P Zielinski (Napoli) dan Sergej Milinkovic – Savic dengan 8 assist.

Pemain Sassuolo, Ruan Tressoldi menjadi pemain yang paling banyak menerima kartu merah musim ini dengan tiga kartu merah yang diterimanya. Sedangkan pemain Sampdoria menjadi pemain penerima kartu kuning terbanyak sepanjang musim ini dengan 13 kartu kuning.(efri)