Dewan Dorong Kekosongan Pejabat Eselon II di 5 OPD Segera Diisi

0
54
Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan, Abdul Rani
Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan, Abdul Rani

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution diminta segera mengisi kepala OPD definitif yang saat ini sedang kosong. Tercatat, ada lima OPD di lingkungan Pemko Medan yang diisi pelaksana tugas.

Menurut Anggota DPRD Medan, Abdul Rani, kekosongan tersebut dikhawatirkan menjadikan kinerja staf menjadi menurun. “Kami mendorong untuk segera dilakukan lelang jabatan eselon II untuk OPD yang pejabat eselon II nya masih kosong agar kinerja OPD itu lebih maksimal,” ucapnya, Selasa (6/6/2023).

Politisi PPP itu menilai, lelang jabatan eselon II untuk lima OPD tersebut sangat penting disegerakan. Guna menjadikan para staf bekerja lebih maksimal. Selain itu bisa bergerak lebih cepat agar dapat mengikuti gerak cepat Walikota Medan, Bobby Nasution dalam merealisasikan program-program kerja yang ada.

“Kalau di dinas itu tidak dipimpin pejabat eselon II definitifnya, bagaimana mungkin dinas tersebut bisa bergerak cepat seperti yang diharapkan Walikota. Kita ingin semua perangkat di Pemko Medan bekerja maksimal. Untuk itu jabatan eselon II tidak boleh dibiarkan kosong dalam waktu yang lama, harus segera diisi,,” tambahnya.

Adapun kelima jabatan eselon II di lingkungan Pemko Medan yang masih kosong hingga saat ini, yakni Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, serta Direktur Utama RSUD dr Pirngadi Medan.(reza)