Skuad Argentina vs Indonesia, Messi dan Di Maria Tak Ikut

Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi dipastikan absen saat Indonesia vs Argentina. Berikut 24 pemain Argentina yang akan terbang ke Indonesia.
Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi dipastikan absen saat Indonesia vs Argentina. Berikut 24 pemain Argentina yang akan terbang ke Indonesia.

MEDAN, kaldera.id – Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi dipastikan absen saat Indonesia vs Argentina. Berikut 24 pemain Argentina yang akan terbang ke Indonesia.

Scaloni mengaku sengaja memberi libur lebih awal kepada Messi, Di Maria, dan Otamendi. Ketiga pemain senior itu dikabarkan langsung meninggalkan skuad Argentina usai mengalahkan Australia 2-0 di Beijing, China, pada Kamis (15/6) malam.

“Kami percaya itu yang paling adil. Ini adalah keputusan saya, mereka tidak meminta kepada saya jatah libur, jadi adil bagi mereka untuk istirahat dan liburan bersama keluarga,” ujar Scaloni mengenai keputusan tidak membawa Messi, Di Maria, dan Otamendi ke Indonesia.

Meski begitu timnas Argentina tetap hadir bersama banyak pemain bintang, termasuk mereka yang sukses membawa Tim Tango menjadi juara Piala Dunia 2022. Masih ada nama kiper Emiliano Martinez dan bek Marcos Acuna.

Di lini tengah nama-nama tenar seperti Leandro Paredes, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, hingga pemain baru Liverpool Alexis Mac Allister akan hadir untuk melawan Timnas Indonesia.

Sementara di lini depan, Lionel Scaloni masih punya empat penyerang. Julian Alvarez yang baru saja menjadi juara Liga Champions bersama Manchester City akan hadir.

Begitu juga dengan putra dari Diego Simeone, Giovanni Simeone, penyerang muda Manchester United Alejandro Garnacho dan striker Fiorentina Nicolas Gonzalez akan terbang ke Indonesia bersama skuad timnas Argentina.

Duel Indonesia vs Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Senin (19/6). Kickoff Indonesia vs Argentina akan dimulai pukul 19.30 WIB.

Daftar pemain Argentina untuk lawan Indonesia

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villarreal), Walter Benitez (PSV Eindhoven).

Belakang: Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Olympique Lyon), Marcos Acuna (Sevilla).

Tengah: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Alexis Mac Allister (Liverpool), Thiago Almada (Atlanta United), Facundo Buonanotte (Brighton), Giovani Lo Celso (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla).

Depan: Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina). (cnn)