Terima Konjen Singapura, Hasyim Tawarkan Investasi di Medan Utara

Ketua DPRD Medan, Hasyim (tengah) berfoto bersama dengan dengan Konjen Singapura untuk Medan
Ketua DPRD Medan, Hasyim (tengah) berfoto bersama dengan dengan Konjen Singapura untuk Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua DPRD Medan, Hasyim menerima kunjungan Konjen Singapura di Medan, Mr. Edmund Chia dan Mr. Jonathan Seng selaku First Secretary of Singapore Embassy in Jakarta di ruang kerjanya di Gedung DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, kemarin.

Dalam pertemuan tersebut Hasyim didampingi pimpinan DPRD Medan, T Bahrumsyah dan Rajudin Sagala. Hasyim sangat mengapresiasi kunjungan silaturahmi tersebut. Dalam pertemuan itu juga membahas peluang kerjasama.

Hasyim dalam pertemuan menyebutkan adanya kerjasama terutama dalam penanaman investasi di Kota Medan, Sumatra Utara.

“Kami utarakan kesempatan investasi, khususnya di kawasan Medan Utara yang masih memiliki lahan cukup luas. Di samping itu, kemungkinan menjalin sister city antara Kota Medan dengan Singapura juga dibahas dalam pertemuan tersebut,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

Menyahuti itu, Konsul Jenderal Singapura di Medan, Mr. Edmund Chia menyebutkan saat ini investasi Singapura di Indonesia terkonsentrasi di Pulau Jawa.

“Namun, dalam pertemuan singkat itu, Konjen menyatakan akan berupaya memberikan porsi lebih besar investasi negaranya ke Kota Medan sebagai ibukota Sumatera Utara,” ucapnya.( reza)