Gus Irawan: Pernyataan Soal Dukungan Figur Gubsu Pendapat Pribadi

Anggota Komisi XI DPR RI Gus Irawan Pasaribu
Anggota Komisi XI DPR RI Gus Irawan Pasaribu

 

MEDAN, kaldera.id- Pernyataan yang muncul di media bahwa Partai Gerindra tidak melirik Edy Rahmayadi untuk dimajukan menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) periode kedua merupakan ungkapan pribadi saja.

Hal itu dikemukakan Gus Irawan Pasaribu, ketua Gerindra Sumut, bersama Bendahara DPD Partai Gerindra Sumut Meriyawaty Amelia Prasetio atau akrab disapa \Ayin menjawab wartawan di Medan, Senin (5/6/2023).

Gus Irawan mengatakan sudah membaca pernyataan pengurus tersebut. Intinya sebenarnya statemen itu menyampaikan Gerindra Sumut akan memprioritaskan kadernya pada Pilgubsu 2024.

“Pernyataan tersebut belum mewakili sikap atau keputusan partai, melainkan pendapat pribadi salah seorang unsur pengurus,” ujarnya.

Dia mengemukakan sejauh ini DPD Partai Gerindra Sumut belum membahas Pilkada termasuk Pilgubsu 2024 apalagi figur bakal calonnya.

Dia membenarkan garis partai tentu memprioritaskan kader namun bukan berarti tertutup terhadap simpatisan atau kader bangsa yang dinilai memiliki integritas dan kualitas untuk didukung oleh partai. “Ini nanti semua ada mekanismenya mulai dari DPD hingga ke Pusat dan Ketua Umum Bapak Prabowo Subianto bersama unsur pusat lainnya akan memiliki pertimbangan matang,” ujarnya.

Gus Irawan Pasaribu menegaskan pihaknya belum membahas intensif mengenai bakal calon Gubernur Sumut (Cagubsu) mau pun Pilkada secara umum. Hal itu dikemukakan Gus Irawan ketika ditanya persiapan Partai Gerindra Sumut menyambut Pemilihan Gubsu (Pilgubsu) 2024 termasuk apakah sudah ada figur calon yang sedang “dielus”.(rel)