Revitalisasi Stasion Kebun Bunga Ditargetkan Selesai Tepat Hari Jadi Kota Medan Tahun Depan

0
71
Endar Sutan Lubis
Endar Sutan Lubis

 

MEDAN, kaldera.id – Revitalisasi Stadion Kebun Bunga tengah berlangsung saat ini dtargetkan selesai tahun depan, tepatnya saat Hari Jadi Kota Medan, 1 Juli 2024.

Revitalisasi lapangan tersebut menggunakan APBD Kota Medan sebesar Rp.191.665.325.000 dengan sistem multiyears. “Insya Allah, revitalisasi Stadion Kebun Bunga akan selesai 2024, tepatnya di Hari Jadi Kota Medan,” Kata Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan Endar Sutan Lubis.

Dikatakan Endar, revitalisasi yang dilakukan sebagai upaya Walikota Medan, Bobby Nasution untuk memenuhi sarana dan prasarana latihan bagi para atlet guna mewujudkan Medan sebagai kota atlet. Selain Stadion Kebun Bunga, ungkapnya, Stadion Teladan juga akan direvitalisasi.

Bobby juga mengamanatkan, jika di kecamatan tidak ada lapangan sepak bola atau lapangan olahraga, maka didorong untuk mencari lahan supaya diadakan lapangan. “Pak Wali berharap setiap kecamatan memiliki lapangan olahraga,” ujarnya.

Endar menuturkan, revitalisasi Stadion Kebun Bunga juga akan dilengkapi lapangan voli, panjat tebing, skateboard, sepeda BMX, gym, wall of sport fames dan taman.(red)