Disaksikan David Beckham, Messi Cetak Gol Tendangan Bebas Debut Inter Miami

Debut Lionel Messi bersama Inter Miami berakhir manis dengan mencetak gol kemenangan atas Cruz Azul pada pertandingan Leagues Cup 2023 di Stadion DVR PNK, Miami, Sabtu (22/7).
Debut Lionel Messi bersama Inter Miami berakhir manis dengan mencetak gol kemenangan atas Cruz Azul pada pertandingan Leagues Cup 2023 di Stadion DVR PNK, Miami, Sabtu (22/7).

MEDAN, kaldera.id – Debut Lionel Messi bersama Inter Miami berakhir manis dengan mencetak gol kemenangan atas Cruz Azul pada pertandingan Leagues Cup 2023 di Stadion DVR PNK, Miami, Sabtu (22/7).

Messi memulai laga sebagai pemain cadangan. Pelatih Inter Miami Tata Martino sepertinya menganggap kondisi Messi belum 100 persen untuk menjalani pertandingan karena baru bergabung dengan skuad tiga hari lalu.

Martino memasukkan Messi pada menit ke-54 menggantikan Benjamin Cremaschi. Di posisi ini Inter Miami masih unggul 1-0 lewat gol Robert Taylor pada menit ke-44.

Messi kemudian langsung menjadi kapten tim saat masuk lapangan. DeAndre Yedlin langsung memberi ban kapten kepada pemain internasional Argentina itu saat masuk lapangan.

Tidak lama Messi bermain gawang Inter Miami langsung kebobolan. Pada menit ke-65 Cruz Azul berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Uriel Antuna.

Saat kedudukan imbang 1-1, beberapa kali Messi mengancam lini pertahanan Cruz Azul. Namun pertahanan klub asal Meksiko itu terlalu rapat hingga membuat Messi gagal mencetak gol.

Laga Inter Miami vs Cruz Azul sepertinya akan berakhir imbang dan adu penalti harus digelar untuk menentukan pemenang.

Di fase grup Leagues Cup harus ada pemenang. Tim yang menang lewat adu penalti mendapatkan dua poin, sementara yang kalah mendapatkan satu poin. Tim yang menang langsung di waktu reguler mendapatkan tiga poin dan yang kalah tidak mendapatkan poin.

Situasinya berubah ketika Messi dilanggar Kevin Castano dan Carlos Salcedo di luar kotak penalti saat injury time. La Pulga langsung mengambil sendiri tendangan bebas itu dan mencetak gol kemenangan 2-1 Inter Miami.

Messi mencetak gol kemenangan Inter Miami lewat tendangan bebas spektakuler saat menit 90+4. La Pulga melepaskan tendangan melengkung ke pojok atas kanan gawang Cruz Azul tanpa mampu diantisipasi kiper Andres Gudino. (cnn)