DPD Gerindra Sumut Jadikan Idul Adha Momen Menguatkan Kepedulian

0
71
Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu di sela penyembelihan hewan kurban di Sekretariat DPD Gerindra Sumut, Jalan Jendral Sudirman Medan, Sabtu (1/7/2023) sore.
Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu di sela penyembelihan hewan kurban di Sekretariat DPD Gerindra Sumut, Jalan Jendral Sudirman Medan, Sabtu (1/7/2023) sore.

 

MEDAN, kaldera.id – Manusia sebagai makhluk sosial sudah sapatutnya saling bahu membahu dan menopang satu sama lain guna merajut tali kasih dan rasa peduli antar sesama. Hal inilah yang dilakukan oleh DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) dalam perayaan Iduladha 1444 Hijriyah dengan membuat suatu rangkaian bertajuk Gerakan Indonesia Raya Berkurban.

Sebagiamana yang dikatakan Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu di sela penyembelihan hewan kurban di Sekretariat DPD Gerindra Sumut, Jalan Jendral Sudirman Medan, Sabtu (1/7/2023) sore.

“Hari ini sebetulnya bagian dari pada rangkaian dari kegiatan kami, Gerakkan Indonesia Raya Berkurban. Karena saya bersama dengan teman-teman yang lain sebelumnya telah melaksanakan kurban di beberapa daerah dapilnya masing-masing. Kebetulan saya juga baru pulang dari Tabagsel mengantarkan kurbannya Pak Prabowo,” ujar Gus Irawan.

 

12 hewan kurban

Dijelaskan Gus Irawan, hewan kurban yang disembelih di Sekretariat Gerindra Sumut ini sebanyak 12 hewan kurban terdiri dari 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing, dan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang layak menerimanya.

“Daging kurban ini nantinya akan disalurkan melalui pengurus, organisasi dan sejumlah relawan-relawan dari Partai Gerindra kepada masyarakat,” jelasnya
“Kurban ini salah satunya adalah ibadah. Menggugah rasa solidaritas, persaudaraan, dan kebersamaan,” kata Gus Irawan lagi.

Lanjut kata Gus Irawan, agenda giat tahunan yang mereka lakukan ini tak lain adalah bentuk tindak lanjut dari pada arahan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
“Memang selalu kita imbau untuk berkurban, memanfaatkan even kurban ini dalam hal berbagi. Memang kan ajaran-ajarannya pak Prabowo pun saya kira sejalan,” sebutnya.

Dikatakannya lagi bahwa, selama ini Ketum Gerindra Prabowo Subianto senantiasa memberikan edukasi kepada seluruh kader Gerindra, agar Partai Gerindra dapat memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Ini sebetulnya menginspirasi bahwa, bagaimana kita harus saling berbagi dan saling menyayangi antar sesama. Jadi, saya kira nilai-nilai itu yang hari ini menjadi sangat penting untuk ditumbuhkembangkan di tengah masyarakat kita. Apalagi, di dalam situasi persaingan global yang semakin meningkat ini, sehingga kita diharuskan bersatu padu untuk menjadikan bangsa yang lebih baik lagi,” pungkas Gus Irawan.