Rayakan Hari Kemerdekaan RI Ke-78, Inalum Gelar Donor Darah

0
213
Salah seorang pendonor mendonorkan darahnya di kegiatan donor darah Inalum
Salah seorang pendonor mendonorkan darahnya di kegiatan donor darah Inalum

 

BATUBARA, kaldera.id – PT Indonesia Asahan Aluminium atau Inalum merayakan Hari Kemerdekaan RI Ke-78 dengan menggelar donor darah di kawasan Komplek Karyawan Tanjung Gading, kemarin. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Batu Bara.

Donor darah merupakan wujud komitmen Inalum dalam merayakan HUT RI Ke-78 dengan lebih bermanfaat. Corporate Secretary Inalum, Mahyaruddin Ende mengungkapkan, program ini merupakan langkah perusahaan dalam mewujudkan rasa syukur atas Kemerdekaan RI yang ke-78 sekaligus inisiatif bersama dalam meningkatkan kepedulian sosial dari setiap individu keluarga besar Inalum.

“Kami sehat masyarakat selamat dan terus melaju untuk Indonesia maju. Tujuan kegiatan ini agar kebutuhan darah terpenuhi. Kegiatan ini diharapkan dapat menimbulkan rasa kepedulian manajemen Inalum dan sebagai contoh bagi masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan,” ujar Mahyaruddin.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Budi Haryanto mengatakan, dalam kegiatan tersebut diikuti 300 pendonor yang terdiri dari karyawan, keluarga karyawan dan mitra perusahaan.

Kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan 279 kantong darah yang nantinya akan didistribusikan oleh PMI Batu Bara kepada yang membutuhkan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah dan lebih terdorong untuk berbagi serta membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Tetesan darah yang diberikan dapat memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan,” ungkapnya.(red)