Cidera, Kyla Legiana Agatha Mundur, Gabriela Juga

0
165
Kyla Legiana Agatha
Kyla Legiana Agatha

 

MEDAN, kaldera.id – Tunggal putri Deswanti Hujansih Nurtertiati melangkah ke babak utama turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023 seusai meraih kemenangan melawan rekan satu negaranya, Aisyah Sativa Fatetani di final kualifikasi.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/9/2023), Deswanti menang dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-17 atas Aisyah.

Pada pertandingan ini juara Lithuanian International 2023 itu mengaku sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan lawannya. Tidak heran tunggal putri kelahiran 3 Desember 2004 itu mampu mengatasi setiap serangan yang dilancarkan pemain rangking 125 dunia tersebut.

“Saya ingin membuat kejutan di turnamen ini. Setelah menembus babak utama target saya bisa melangkah sejauh mungkin di turnamen ini,” ungkap tunggal putri 279 dunia itu.

Kegemilangan Deswanti sayang tidak mampu diikuti oleh Kyla Legiana Agatha, dan Gabriela Meilani Moningka. Kyla dan Gabriela harus mundur dari final kualifikasi seusai mengalami masalah kebugaran.

Kyla tidak mampu melanjutkan pertandingan saat berhadapan dengan wakil Hong Kong, Lo Sin Yan Happy dalam kedudukan 12-21. Juara Seleknas PBSI 2022 tersebut, menurut pelatih tunggal putri Asep Suharno, mengalami masalah di bagian lutut kanan akibat salah melakukan tumpuan sehingga tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Adapun untuk Gabriela gagal menembus babak utama seusai tampil tidak dalam kondisi fit. Alhasil runner up Xpora Indonesia International Challenge 2023 itu harus mundur saat berhadapan dengan wakil Jepang, Shiori Saito dalam kedudukan 13-21.

“Kondisi tubuh saya sedang tidak baik. Saya tidak bisa memaksakan pertandingan,” pungkas Gabriela. (red)