Dewan Minta Warga Bantaran Sungai Waspadai Banjir

0
81
Anggota DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution
Anggota DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra, Dedy Aksyari Nasution mengingatkan masyarakat di bantaran sungai mewaspadai banjir. Mengingat, intensitas hujan di Kota Medan saat ini sangat tinggi.

“Saat ini memasuki musim penghujan diminta masyarakat Kota Medan khususnya yang berada di bantaran sungai untuk waspada karena potensi terjadinya banjir,” kata Dedy Aksyari ketika dihubungi melalui telepon selularnya, kemarin.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, sampah yang dibuang tersebut salah satu penyebab terjadinya genangan air di sejumlah titik di Kota Medan.

“Banyangkan saja, jika sampah masuk ke dalam paret dan menyumbat sehingga air hujan tidak sempurna mengalir dan melimpah ke jalan-jalan. Kondisi itulah yang saat ini terjadi di sejumlah titik Kota Medan,” sebutnya.

Selain itu, sambungnya, sampah yang dibuang sembarangan itu juga merusak estetika kota. “Di sana-sini terlihat sampah menumpuk dan merusak keindahan kota. Jika dibuang ditempat yang sudah disediahkan kan alangkah baiknya dan kesehatan pun terjamin,” ujarnya.

Masih kata Dedy Aksyari, saat ini Pemko Medan sedang giat-giatnya membangun drainase dengan tujuan Kota Medan terhindar dari banjir atau genangan air yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

“Nah, sekarang keluhan masyarakat tersebut dijawab Pemko Medan dengan memperbaiki drainase supaya banjir atau genangan air tidak ada lagi. Untuk itu, diimbau masyarakat mendukung program Pemko Medan ini,” ungkapnya.(reza)