Derby Milan, Sama sama Ingin Menang

Pertandingan Milan melawan Inter musim lalu
Pertandingan Milan melawan Inter musim lalu

MEDAN, kaldera.id – Derby Milan kembali tersaji di awal kompetisi Liga Italia 2023/2024 di San Siro, Sabtu (16/9/2023). Dalam laga ini Inter berstatus sebagai tuan rumah.

Inter punya trend bagus di lima laga terakhir saat bertemu saudara sekotanya AC Milan. Dalam lima laga terakhir, Inter memenangkan empat laga dan Milan hanya sekali.

Posisi kedua tim di klasemen sementara saat ini juga cukup baik. Inter berasa di peringkat pertama dan Milan di peringkat kedua dengan sama sama mengumpulkan 9 poin.

Laga ini tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi pelatih Milan, S Pioli. Dirinya ingin pasukannya memberikan hasil maksimal. Kekalahan di empat pertemuan sebelumnya pastinya sudah dilupakan.

Pulisic dkk dituntut bermain lebih berani dan konsentrasi penuh menghadapi gempuran L Martinez cs. Poin positif diharapkan untuk menjaga kans mereka berada di puncak klasemen sementara.

Inter sendiri pastinya akan bermain lebih agresif. Berstatus sebagai tuan rumah dan bermodalkan hasil positif di laga sebelumnya, tentunya Inter lebih termotivasi. Barisan pertahanan juga pastinya sudah siap meredam alur serangan yang dibangun anak -anak Milan. Pelatih S Inzaghi juga pastinya menyiapkan pasukan terbaiknya sejak menit awal untuk merebut tiga poin penuh di kandang sendiri.

Sedangkan di laga lainnya, Juventus akan menjamu Lazio di Juventus Stadium. Dalam laga ini Juventus diprediksi bisa mengatasi tamunya. Hanya saja tuan rumah harus fokus sampai laga berakhir. Sebab, bukan tidak mungkin Lazio siap memberikan kejutan. (red)