Semangat Para Pendiri jadi Teladan Sambut 100 Tahun Al Washliyah

Menyongsong 1 abad usia Al Jam'iyatul Washliyah harus disikapi secara arif dan bijak oleh seluruh warga Al Washliyah dengan tetap meneladani semangat para pendiri Al Washliyah.
Menyongsong 1 abad usia Al Jam'iyatul Washliyah harus disikapi secara arif dan bijak oleh seluruh warga Al Washliyah dengan tetap meneladani semangat para pendiri Al Washliyah.

 

MEDAN, kaldera.id – Menyongsong 1 abad usia Al Jam’iyatul Washliyah harus disikapi secara arif dan bijak oleh seluruh warga Al Washliyah dengan tetap meneladani semangat para pendiri Al Washliyah.

“Mari kita teledani semangat juang dan semangat memfokuskan amal usaha Al Washliyah agar lebih memberi manfaat di tengah-tengah masyarakat”, kata Ketua PD Al Washliyah Kota Medan H. Abdul Hafiz Harahap pada acara Sarasehan dan Silaturahmi PD Al Washliyah Kota Medan dengan seluruh Organ Bagian di lingkungan Al Washliyah Kota Medan.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Saka Jl. Gagak Hitam Medan kemarin menurut Abdul Hafiz Harahap yang didampingi Bendahara PD Al Washliyah Kota Medan Fachroel Rozi, Wakil Ketua Abdul Rani dan Mursal Harahap bahwa tujuan Al Washliyah didirikan untuk memperjuangkan syiar Agama Islam dengan amal usahanya.

Sekaitan dengan tujuan itu pula, Al Washliyah membentuk organisasi bagian, mulai dari Muslimat Al Wasliyah, Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA), Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA), Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (Himmah), Angkatan Putri Al Washliyah (APA), Ikatan Guru dan Dosen Al Washliyah (IGDA), dan Ikatan Sarjana Al Washliyah (Isarah).

 

Mendukung tujuan perjuangan Al Washliyah

“Pembentukan Organ Bagian ini dalam rangka mendukung tujuan perjuangan Al Washliyah. Sebab, kelompok ibu-ibu, putri dan putra, pemuda, pelajar, guru dan dosen harus masuk bagian dari ladang amal usaha Al Washliyah”, ungkap Abdul Hafiz Harahap.

Oleh karena itu perlu dipahami, lanjut Abdul Hafiz Harahap, gerak langkah Al Washliyah dengan seluruh organ bagian harus padu dan kompak, karena memang organ bagian lahir dari rahim Al Washliyah.

“Visi misi organ bagian merupakan implementasi dari visi misi Al Washliyah. Artinya gerak langkah organ bagian harus sama dan padu dengan gerak langkah Al Washliyah, sehingga tugas-tugas Al Washliyah dalam memajukan dan mengembangkan amal usahanya dapat berjalan dengan baik”, jelas Abdul Hafiz Harahap.

Sementara itu Sekretaris PW Al Washliyah Sumatera Utara H. Alim Nur Nasution yang mewakili Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara DR. H. Dedi Iskandar Batubara mengatakan sarasehan ini harus dimanfaatkan secara maksimal oleh organ bagian di lingkungan Al Washliyah Kota Medan.

“Sudah saatnya kita merapikan dan membangun shaf yang kuat. Al Washliyah dan organ bagian adalah kekuatan yang saling menguatkan dalam hidup dan jihad demi memuliakan Islam”, tegas Ali Nur Nasution.

Kegiatan sarasehan dan silaturrahim ini diikuti seluruh organ bagian yang ada di lingkungan PD Al Wasliyah Kota Medan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memperkokoh kekuatan Al Washliyah dan Organ Bagian dalam berkontribusi dalam pembangunan Kota Medan.(reza sahab/red)