Gus Irawan Bekali Saksi Pilpres 2024 Di Berastagi

Gus Irawan Pasaribu
Gus Irawan Pasaribu

 

MEDAN, kaldera.id –  Potensi kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpred 2024 sangat tinggi, termasuk di Sumatera Utara (Sumut).

Maka dari itu, Partai Gerindra Sumut ingin mengawal potensi itu agar pilihan rakyat terhadap Partai Gerindra dan calon presiden Prabowo Subianto benar-benar sampai pada hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Karena potensi kemenangan Prabowo Subianto sangat tinggi, kami khususnya di Sumatera Utara ingin mengawal potensi itu dengan menekankan kepada seluruh saksi untuk bekerja keras dan serius menjalankan tugasnya nanti,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu dalam keterangannya diterima medanbisnisdaily.com, Senin (18/9/2023).

Sebelumnya, Gus Irawan membuka kegiatan training of trainer (TOT) pelatih saksi Partai Gerindra Sumut di Tongging Convention Hall Hotel Sibayak, Berastagi, Minggu (17/8/2023) malam.

Menjalankan tugas dengan baik

 

Di situ Gus Irawan menegaskan, mereka memberikan pelatihan kepada para pelatih ini, agar nantinya juga bisa meneruskan harapan ini kepada seluruh saksi di lapangan, untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

“Para saksi ini merupakan garda terdepan partai, mesin partai, yang nantinya benar benar bekerja mengawal suara dari mulai di TPS hingga jadi keputusan KPU,” sebut Gus Irawan.

Berkaca pada pengalaman Pilpres 2019, kata Gus Irawan, euforia kemenangan Prabowo Subianto begitu kuat dan terasa di mana-mana. Tapi justru yang terjadi, perolehan suara Prabowo hanya sekitar 45 persen.

Lantas ditanya apakah realita ini erat kaitannya dengan keberadaan saksi Partai Gerindra di setiap tingkatan belum begitu maksimal bekerja?

“Kita tidak menampik bahwa faktor itu salah satu yang jadi penyebab dan kami tidak ingin itu terjadi lagi, sehingga kali ini harus ditegaskan bahwa saksi harus dikuatkan,” ucapnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut H Sugiat Santoso, Bendahara Merry Amelia Prasetio, Ketua Panitia Ade Jona Prasetyo, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Aripay Tambunan, Ketua Badan Siber Media Bobby Octavianus Zulkarnain serta jajaran pengurus lainnya.

Sebelumnya Master Of Trainer Dedi Arfan mengatakan, peserta TOT ini berasal dari 33 kabupaten/kota dengan seluruhnya terdiri dari 204 orang.

“Kalian ini yang nanti akan membina 105.606 saksi di seluruh Sumut. Maka kalian terlebih dahulu yang harus mengetahui apa yang mesti dilakukan saat hari pemilihan nanti,” tegas Dedi.

TOT selama 3 hari ini akan menghadirkan empat instruktur yakni Bobby Octavianus Zulkarnain, Ikrimah Hamidy (Wakil Ketua Badan Saksi) dan Aripay Tambunan.