LDDK SMAN 1 Tanjung Tiram, Perkuat Disiplin dan Kepemimpinan Siswa

0
82
SMA Negeri 1 Tanjung Tiram melaksanakan Latihan Dasar Disiplin Kepemimpinan (LDDK) untuk calon Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Tanjung Tiram 2023-2024.
SMA Negeri 1 Tanjung Tiram melaksanakan Latihan Dasar Disiplin Kepemimpinan (LDDK) untuk calon Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Tanjung Tiram 2023-2024.

 

BATU BARA, kaldera.id – SMA Negeri 1 Tanjung Tiram melaksanakan Latihan Dasar Disiplin Kepemimpinan (LDDK) untuk calon Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Tanjung Tiram 2023-2024.

Kegiatan yang berlangsung di kompleks sekolah di Jalan Rahmadsyah, Desa Suka Maju, Kec Tanjung Tiram, Kab Batu Bara, digelar pada 14 Oktober 2023 hingga 15 Oktober 2023.

“Kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkan jati diri siswa dalam hal kedisiplinan dan kepemimpinan,” kata Kepala Sekolah diwakili Wakasek Bidang Kurikulum, Bioto, S.Pd, Minggu (15/3/2023).

Bioto menambahkan, LDDK ini bertujuan agar membentuk kepribadian yang baik dalam memimpin organisasi. Kemudian membentuk personal agar menjadi siswa yang hebat dan bertanggung jawab.

“Selain itu, dengan kegiatan LDDK ini anak-anak bisa menjadi contoh dalam kedisiplinan,” tukasnya.

Selain OSIS, LDDK juga diikuti oleh perwakilan-perwakilan organisasi diantaranya Majelis Perwakilan Kelas (MPK), Pramuka, Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Palang Merah Remaja (PMR), Kerohanian Islam (Rohis At-Tasbih) dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Ketua Panitia, Sarah Aulia, dalam sambutan nya melaporkan kegiatan LDDK diikuti 65 orang peserta yang terdiri dari 42 orang calon pengurus OSIS dan 23 orang perwakilan-perwakilan organisasi yang ada di SMA Negeri 1 Tanjung Tiram.

Yulizar, S. Pd selaku Pembina OSIS SMA Negeri 1 Tanjung Tiram mengatakan banyak manfaat yang didapat dalam mengikuti LDDK ini.

Diantaranya belajar melatih rasa percaya diri, belajar untuk menyelesaikan masalah, mengasah kemampuan organisasi, dan memupuk sifat kepemimpinan yang disiplin.(rel/amin)