Plt Bupati Langkat Terima Penghargaan Anugrah Dewi Sartika Award

Kadis Pendidikan Langkat Saiful Abdi, mewakili Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin menerima penghargaan di Bidang Pendidikan yaitu Anugrah Dewi Sartika Award bertempat di Gelora Bung Karno Jakarta.
Kadis Pendidikan Langkat Saiful Abdi, mewakili Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin menerima penghargaan di Bidang Pendidikan yaitu Anugrah Dewi Sartika Award bertempat di Gelora Bung Karno Jakarta.

 

MEDAN, kaldera.id- Kadis Pendidikan Langkat Saiful Abdi, mewakili Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin menerima penghargaan di Bidang Pendidikan yaitu Anugrah Dewi Sartika Award bertempat di Gelora Bung Karno Jakarta.

Hal itu disampaikan Kadis Pendidikan Langkat itu, di Stabat, Senin (23/10).

Saipul Abdi menyampaikan penghargaan kali ini di berikan oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia dengan katagori penghargaan “Dewi Sartika award”.

Dimana penghargaan yang diberikan ini kepada para individu yang memilih jalan penggerak perubahan pendidikan melalui daya upaya untuk mewujudkan pembelajaran yang berpihak pada anak.

Ada satu provinsi dan lima kabupaten yang menerima penghargaan ini diantaranya Pj Gubernur DKI Jakarta Drs Heru Budi Hartono M.M, Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH, Bupati Pesisir Selatan Drs.Rusma Yul Anwar, M.Pd, Bupati Bantaeng Dr H.Ilham Syah Azikin, M.Si, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Bupati Labuhanbatu Selatan Edimin.

Kegiatan penghargaan itu diberikan saat Temu Pendidik Nusantara (TPN) yang merupakan forum tahunan yang memfasilitasi untuk karya perubahan karya pendidikan melalui tantangan praktik baik dan pameran karya.

Kegiatan ini di hadiri 3.500 pendidik dari berbagai daerah yang ada di Indonesia diantaranya guru, kepala sekolah, pengawas, aktivis pendidik dan masih banyak lainnya.

Pada kesempatan itu hadir juga
Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Prof.Dr Nunuk suriani MPd, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Prof.Dr. Irwan Syahril M.Ed, Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini. (antara)