PWI Sumut Gelar Pelatihan dan Orientasi Anggota Muda

0
228
ORIENTASI - Ketua Panpel Sugiatmo (dua dari kiri) didampingi Sekretaris Austin Tumengkol, Bendahara Marini Rizka Handayani, dan Sie Acara David Swayana usai rapat panitia di kantor PWI Sumut, Selasa (31/10).

 

MEDAN, kaldera.id – Sebagai upaya penguatan dan semangat organisasi, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut akan menggelar Workshop Pelatihan Jurnalistik dan Orientasi Organisasi Anggota Muda di Berastagi, pertengahan November 2023.

Demikian laporan Ketua Panpel Sugiatmo kepada Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik pada rapat panitia di kantor PWI Sumut, Jl Adinegoro Medan, Selasa (31/10). Nantinya, kegiatan akan dilaksanakan di Hotel Rudang Berastagi pada 15-16 November 2023.

“Sebelum anggota muda menerima kartu, mereka akan terlebih dahulu mengikuti kegiatan pelatihan dan orientasi organisasi. Ini agar anggota muda nantinya lebih paham berorganisasi dan memiliki semangat ke-PWI-an,” kata Sugiatmo didampingi Sekretaris Panpel Austin Tumengkol dan Bendahara Marini Rizka Handayani.

Sebelumnya, PWI Sumut menggelar ujian penerima anggota muda yang dibagi dua gelombang pada tahun 2022 di Medan. Gelombang pertama digelar di Hotel Le Polonia pada Juli dan gelombang kedua di Hotel Swiss-Belinn pada Desember 2022.

“Total ada 125 anggota muda yang lulus mengikuti ujian. Kegiatan ini merupakan persyaratan dan tidak dapat diwakilkan. Untuk menerima kartu, nantinya mereka akan ikut pelatihan, kegiatan orientasi, dan pembacaan ikrar,” ucap Sugiatmo lagi.

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik berharap seluruh anggota muda yang lulus ujian mengikuti kegiatan di Berastagi tersebut. Selain peningkatan kualitas dan pengetahuan wartawan, kegiatan ini merupakan salah satu program PWI Sumut.

“Seiring dengan program Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun yang fokus pada Pendidikan, PWI Sumut juga demikian. Kami dukung program ketum, karena itu kami ingin anggota PWI Sumut juga meningkat mutu dan kualitas pendidikannya,” kata Farianda.

Sekretaris Panpel Austin Tumengkol menyebutkan anggota muda yang telah diumumkan lulus ujian agar segera mendaftarkan diri ke sekretariat PWI Sumut dengan menghubungi Rini Sinik (081260809293). Pendaftaran selambat-lambatnya 10 November 2023.(reza sahab/red)