Gus Irawan Sampaikan Prabowo-Gibran Bisa Menang Satu Putaran

0
8
Gus Irawan Pasaribu
Gus Irawan Pasaribu

 

MEDAN, kaldera.id- Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Gus Irawan Pasaribu yakin dan optimis pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran pada Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Gus Irawan saat dimintai tanggapannya di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Rabu (1/11/2023).

“Sebelum berpasangan pun, hasil survei Pak Prabowo secara nasional sudah leading. Setelah berpasangan, tambah naik,” jelasnya. “Saya juga baru turun dari 14 Kabupaten/kKta di Sumut, sekaligus reses, antusias dari masyarakat semakin besar, terutama di kalangan milenial,” sebutnya.

Sebab, lanjut Gus Irawan, yang saat ini di Komisi XI DPR RI, sosok Gibran adalah representasi kaum milenial, merasionalkanya menuju bonus demografi, di mana orang-orang usia produktif itu mendominasi.

“Maka dari itu, saya kira pasangan ini sangat ideal untuk menjembatani demografi menuju Indonesia emas pada 2024. Karena anak muda memiliki frekuensi yang sama, sehingga mereka lebih mudah berkomunikasi. Itulah yang saya rasakan, karena itu kami menyakini Prabowo-Gibran akan menang satu putaran di Pilpres 2024,” tambahnya.

Karena sebelum berpasangan pun, Prabowo di tingkat seluruh survei berada di posisi 38 dan 40-an persen. Setelah berpasangan, ditambah pasangan kaum muda, apalagi pemilih kaum muda lebih dominan di Pemilu 2024, maka pihaknya yakin Prabowo-Gibran menang satu putaran, termasuk di Sumut.

Lebih jauh dikatakan Gus Irawan yang saat ini Caleg DPR RI Dapil Sumut II, tidak hanya di Pilpres, juga pada Pileg akan seiring menang menjadi pemenang utama di 2024.

“Pemilu sebelumnya kami masih runner up, tetapi di Pileg 2024 optimis pemenang utama,” katanya.

Untuk DPRD Sumut pihaknya optimis meraih 20 kursi, sementara untuk DPR RI optimis 6 kursi, dan setiap Dapil 2 kursi dari 3 Dapil di Sumut.