Didampingi Gus Irawan Dan Tim, Gibran Datangi Basis PDIP Di Sumut

Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu nmengungkapkan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming akan mengunjungi sejumlah wilayah di Tapanuli, Sumatera Utara, yang merupakan basis dari PDI Perjuangan (PDIP).
Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu nmengungkapkan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming akan mengunjungi sejumlah wilayah di Tapanuli, Sumatera Utara, yang merupakan basis dari PDI Perjuangan (PDIP).

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu nmengungkapkan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming akan mengunjungi sejumlah wilayah di Tapanuli, Sumatera Utara, yang merupakan basis dari PDI Perjuangan (PDIP). Mengapa Gibran memilih basis PDIP untuk dikunjungi?

Partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pun menjelaskan terkait hal itu. Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu dan Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) awalnya menyebut jika kunjungan dari Gibran ini bukan dalam rangka kampanye.

“Kita ini belum kampanye, strateginya nanti pada saat kampanye,” kata Gus Irawan dan Ijeck usai rapat bersama KIM di DPD Gerindra Sumut, Kamis (16/11/2023).

Gus Irawan menjelaskan kedatangan Gibran ke Sumut dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat. Dipilihnya wilayah Tapanuli yang merupakan basis PDIP karena di sekitar lokasi itu ada bandara yang membuat kedatangan Gibran lebih mudah.

“Saat ini adalah silaturahim, silaturahim dengan tokoh-tokoh yang ada di Toba sekitar, dengan kader-kader partai. Dan juga dengan yang di Medan. Karena Sumatera Utara itu Mas Gibran tidak hanya mau Medan, bandara yang kita lihat lebih mudah dijangkau dari Jakarta adalah Silangit” sebut Ijeck.

Datang ke Sumut, Gibran Bakal Kunjungi Kampus Milik Luhut-CFD di Medan
Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu mengklaim masyarakat di Tapanuli Utara saat ini memberikan respons positif kepada Prabowo Subianto. Hal ini berbeda dengan saat Prabowo maju di Pilpres 2019.

“Saya baru pulang dari daerah Toba itu, sebagai anggota dewan saya reses, dalam dua minggu sampai dua kali saya datang. Mulai Samosir, Humbang, Toba, dan Taput, belum ada Gibran waktu itu, respons masyarakat di Tapanuli bagian utara kepada Pak Prabowo itu luar biasa,” ucap Gus Irawan.

Gus Irawan menyebut saat di Pilpres 2019 tidak banyak masyarakat di wilayah Tapanuli yang memberikan dukungan kepada Prabowo karena menilai Ketua Umum Gerindra itu sosok yang intoleran. “Faktanya dalam perjalanan itu terbantahkan,” sebutnya.