Atlet Shindoka Sumut Sumbang Emas Untuk Indonesia di Portugal

0
35
Naswa Aulia Ramadhani
Naswa Aulia Ramadhani

 

MEDAN, kaldera.id – Atlet Shindoka Sumut, Naswa Aulia Ramadhani mempersembahkan emas bagi kontingen Indonesia yang berlaga di Turnamen MIKO, Maia, Portugal. Prestasi ini sangat mengharumkan nama Indonesia umumnya dan Sumatera Utara, khususnya.

Siswi yang duduk di kelas VIII SMP IT Bina Insan Muslim tersebut juara setelah mengalahkan lawannya di partai final kelas komite jenjang SMP/sederajat.

Naswa yang bercita cita menjadi atlet karate andalan Indonesia itu harus berjuang keras sejak babak awal sampai final. Sebab, lawan – lawan yang dihadapi kebanyakan adalah atlet karate dari negara eropa.

Namun, dengan mental juara yang dimilikinya, Naswa berhasil sampai ke babak puncak final sekaligus menjadi juara di kelas +45 kg putri.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari disiplin dan latihan keras tanpa menunjukkan rasa lelah. Selain itu, dukungan orang tua, program pembinaan yang efektif menjadi kunci sukses naswa kali ini.

Kejuaraan karate tersebut merupakan salah satu turnamen karate internasional yang diikuti atlet pelajar dari dunia.

“Mudah – mudahan keberhasilan ini menjadi motivasi lebih besar lagi bagi Naswa dan tidak cepat puas diri untuk terus berlatih keras tanpa lelah serta disiplin. Sebab, beliau juga sudah harus dipersiapkan untuk bersaing nantinya di tingkat junior,” ungkap Ketua Umum Shindoka Sumut, Zulkarnain.

Dirinya yakin dengan kepribadian yang dimilikinya saat ini dan dukungan orang tua yang luar biasa, Naswa akan muncul menjadi atlet karate nasional yang hebat nantinya

“Jadi, kami mengapresiasi Naswa yang telah mengharumkan nama bangsa diusianya yang masih sangat muda. Memperkenalkan Indonesia di banyak kalangan remaja di dunia melalui prestasi karate yang di raihnya. Kami sebagai pembina tentunya merasa gembira dan hilang rasa lelah dan lebih termotivasi untuk melakukan pembinaan berkelanjutan pada masa datang dan juga menjadi motivasi bagi atlet karate lainnya, khususnya atlet Shindoka untuk lebih berprestasi pada masa yang akan datang,” ucapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program pembinaan yang diselenggarakan Pengda Shindoka Sumut sehingga dapat terselenggara secara optimal.

Selain meraih emas dalam kejuaraan dunia tersebut, sebelumnya Naswa juga meraih juara pertama Kejuaraan Dunia Shitoryu 2023 di Jakarta, Juara Pertama O2SN Tingkat Nasional 2023, Juara Pertama Silent Night Malaysia 2023 dan Juara Pertama Kejurnas Shindoka 2023 di Surabaya. (red)