Al Washliyah Medan Serahkan Hasil Aransemen Ulang Lagu Al Washliyah pada Ketum Masyhuril Khamis

0
176
Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan mengaransemen ulang beberapa lagu-lagu Al Washliyah, sebagai bentuk syukur atas ulang tahun ke-93 Al Washliyah.
Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan mengaransemen ulang beberapa lagu-lagu Al Washliyah, sebagai bentuk syukur atas ulang tahun ke-93 Al Washliyah.

 

MEDAN, kaldera.id – Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan mengaransemen ulang beberapa lagu-lagu Al Washliyah, sebagai bentuk syukur atas ulang tahun ke-93 Al Washliyah.

“Aransemen lagu Al Washliyah ini bentuk syukur kami PD Al Washliyah Kota Medan dan kami persembahkan kepada Al Washliyah yang sudah berusia 93 tahun,” kata Ketua PD Al Washliyah Kota Medan H. Abdul Hafiz Harahap saat bertemu Ketua Umum PB Al Washliyah K.H. Mashuril Khamis di kediamannya Jln. Gagak Hitam Sunggal, Kamis, (21/12/2023).

Abdul Hafiz Harahap yang didampingi Wakil Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Rani, Mursal Harahap, dan bendahara PD Al Washliyah Kota Medan Fachroel Rozi lebih lanjut menjelaskan bahwa aransemen ini masih mempertahankan orisinalitas lirik Mars dan Hymne Al Washliyah.

“Orisinal lirik merupakan hak intelektual pencipta. Kami hanya mengaransemen musiknya. Aransemen ini sumbangan kecil PD Al Washliyah Medan untuk Al Jam’iyatul Washliyah”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum PB Al Washliyah K.H. Masyhuril Khamis mengatakan apa yang dilakukan PD Al Washliyah Kota Medan adalah sesuatu yang baik dan mengikuti perkembangan zaman.

“Aransemen ini sangat baik, sehingga nanti kader-kader Al Washliyah memiliki banyak pilihan, apalagi tentang lagu Al Washliyah. Yang penting Aransemen ini sudah mendapat izin dari pencipta lagu tersebut yakni Hj. Solhiyah Yunus”, imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Masyhuril Khamis mengatakan akan mendistribusikan lagu yang sudah di aransemen ke seluruh PW se Indonesia. “Ya, Insya Allah lagu ini akan didistribusikan ke seluruh tingkat kepengurusan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PB mengucapkan terima kasih atas upaya dan langkah-langkah yang dilakukan PD Al Washliyah Kota Medan yang tidak hanya penguatan konsolidasi organisasi, tapi juga aransemen lagu-lagu Washliyah.

Ketua Umum juga meminta PD Al Washliyah Kota Medan untuk membantu pencipta lagu Al Washliyah mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) atas sejumlah lagu yang sudah ada. Ibu Solhiyah Yunus sudah banyak menciptakan lagu-lagu Al Washliyah. Wajar dan pantaslah kita membantu mengurusnya,” ucap Ketua Umum PB.(reza sahab/red)