Ustadz Amin Dibegal Saat Hendak ke Masjid, Dewan Minta Pelaku Segera Ditangkap

0
39
Ustadz Amin Dalimunthe
Ustadz Amin Dalimunthe

 

MEDAN,  kaldera.id – Salah seorang ustadz bernama Amin Dalimunthe dibegal ketika memberikan kuliah subuh di Masjid Al Munawaroh, Jalan Kanal STM, Kecamatan Medan Johor saat hendak mengisi kuliah subuh, Minggu (24/12/1023).

Ulama yang beralamat di Jalan Starban Gg Mushala, Medan Polonia itu mengendarai sepeda motor bersama keponakannya. Ketika hampir tiba di lokasi, Amin Dalimunthe dibegal oleh tiga orang berusia remaja menggunakan senjata tajam jenis kelewang.

Para pelaku langsung mengancam korban agar menyerahkan barang berharga miliknya yakni, sepeda motor dan telepon selular. Akibat aksi kejahatan itu, barang-barang berharga milik Amin tersebut berhasil dibawa kabur para pelaku.

Menanggapi permasalahan ini, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Medan, Abdul Rani meminta Kapolrestabes Medan dan jajarannya untuk segera menangkap semua pelaku. Dirinya mengaku sangat prihatin dengan kejadian tersebut.

“Kita minta para pelaku yang tidak bermoral ini segera ditangkap. Kepada counterpart kami di Polrestabes Medan, saya meminta agar peristiwa ini menjadi atensi untuk segera ditindaklanjuti. Kita percaya dibawah kepemimpinan Kapolrestabes Medan yang baru ini, para pelaku akan segera diringkus,” ungkap pria yang menjabat Ketua PPP Kota Medan itu.

Tak hanya segera meringkus para pelaku tersebut, Rani juga meminta Polrestabes Medan dan jajarannya lebih meningkatkan keamanan di Kota Medan.(red)