Kelak Terpilih Jadi Presiden, Anies Komit Tuntaskan Persoalan Pupuk

0
16
Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan berjanji akan menyelesaikan persoalan pupuk bila terpilih kelak dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti.
Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan berjanji akan menyelesaikan persoalan pupuk bila terpilih kelak dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti.

 

MEDAN, kaldera.id – Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan berjanji akan menyelesaikan persoalan pupuk bila terpilih kelak dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti. Penuntasan persoalan pupuk masuk dalam program prioritas 100 hari kerjanya.

Hal tersebut disampaikan Anies saat menyapa pendukung dan relawannya di Padepokan Kalisoga, Desa Slatri Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (30/1/2024).

Anies sempat menanyakan kondisi umum yang dialami warga. Keluhan warga yakni soal ketersediaan solar, pupuk subsidi dan harga pangan mahal. Pasangan Muhaimin Iskandar ini berjanji akan membenahi masalah itu dalam 100 hari kerja jika terpilih.

“Nelayan menjerit, solar mahal, solarnya susah, izinnya susah, ikannya murah. Ini adalah kondisi yang harus diperbaiki. Bertahun-tahun jalan rusak, masalah pupuk sudah bertahun-tahun. Ini dibiarkan dan tidak diperbaiki,” kata Anies dilansir dari detik.com.

Capres nomor urut 1 ini pun menegaskan perlu adanya perubahan. Oleh karena itu, Anies yakin bisa mengatasi semua persoalan itu dalam 100 hari kerja.

“Pada 100 hari pertama jika terpilih adalah soal harga pangan kita, tata niaga kita, pabrik pupuk, distribusi solar. Itu menjadi prioritas pertama ketika bertugas nanti,” ujar Anies di depan relawannya. (red/detik.com)