Inter Milan VS Juventus Selesai Dengan Skor 1-0

0
51
Inter Milan sukses memukul Juventus, rival terdekat mereka di jalur juara Liga Italia 2023-2024. Laga bertajuk Derby d'Italia selesai dengan skor 1-0.
Inter Milan sukses memukul Juventus, rival terdekat mereka di jalur juara Liga Italia 2023-2024. Laga bertajuk Derby d'Italia selesai dengan skor 1-0.

MEDAN, kaldera.id – Inter Milan sukses memukul Juventus, rival terdekat mereka di jalur juara Liga Italia 2023-2024. Laga bertajuk Derby d’Italia selesai dengan skor 1-0.

Derby d’Italia yang mempertemukan Inter Milan vs Juventus tersaji pada pekan ke-23 Serie A 2023-2024 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (5/2/2024) dini hari WIB.

Inter Milan muncul sebagai pemenang derby d’Italia jilid kedua musim ini berkat sebuah gol bunuh diri.

Kemenangan 1-0 Inter atas Juventus dipastikan gol bunuh diri Federico Gatti pada menit ke-37.

Berkat hasil ini, Inter Milan bisa berlari menjauh dari kejaran para rival di jalur perebutan scudetto.

Inter Milan kini menduduki posisi pertama dengan raihan 57 poin, unggul empat angka dari Juventus di posisi kedua.

Sementara, jarak tim beralias Il Nerazzurri (Si Hitam-Biru) dengan sang tetangga AC Milan di peringkat tiga adalah delapan angka.

Inter Milan kian di atas angin karena mereka masih memiliki tabungan satu laga lebih banyak dibandingan Juventus maupun Milan. Nerazzurri kini baru bermain dalam 22 pertandingan.

Partai melawan Juventus menegaskan status Inter sebagai kandidat kuat juara Liga Italia 2023-2024.

Sepanjang babak pertama, Inter Milan tak sekali pun mengizinkan Juventus menciptakan tembakan tepat sasaran.

Dalam rentang 20 tahun terakhir, sejak 2004-2005, baru dua kali ini Juventus menutup duel babak pertama kontra Inter tanpa bisa melepas satu sepakan on target. Sebelumnya catatan minor itu muncul pada 6 November 2022.

Sebaliknya, Inter Milan bisa menuju masa jeda laga dengan bekal keunggulan. Pasukan asuhan SImone Inzaghi membuka skor setelah bek Juve, Federico Gatti membuat gol bunuh diri.

Pada menit ke-37, Gatti salah mengantisipasi sebuah sepakan akrobatik Benjamin Pavard di dalam kotak penalti yang mengarah kepada Marcus Thuram. Gatti yang bermaksud melakukan halauan, justru mendorong si kulit bulat dengan dadanya menuju gawang Juventus.

Sebelum Gatti, orang terakhir yang mencetak gol bunuh diri dalam Derby d’Italia juga merupakan pemain Juventus, yakni Giorgio Chiellini pada 15 Mei 2021.

Inter lantas punya sepasang kans bagus untuk menajamkan keunggulan pada awal babak kedua. Pertama lewat tembakan Federico Dimarco yang masih melebar.

Publik Stadion Giuseppe Meazza lalu disuguhi tembakan Hakan Calhanoglu yang menghantam mistar gawang Juve.

Juventus juga terus berupaya mencari gol balasan. Federico Gatti pun nyaris melakukan penebusan via upayanya pada menit ke-68.

Namun, usaha Gatti itu masih melebar dan sedikit mengenai tiang.  Pada pengujung pertandingan, Inter Milan mendapatkan kans emas untuk menggandakan keunggulan via sepakan Marko Arnautovic (87′).

Cuma skor tak berubah lantaran Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan brilian. Inter Milan menutup laga dengan skor 1-0.

Susunan Starter Inter Milan vs Juventus

• INTER (3-5-2): 1-Sommer; 28-Pavard, 15-Acerbi, 95-Bastoni; 36- Darmian, 23-Barella, 20-Calhanoglu, 22-Mkhitaryan, 32-Dimarco; 9-Thuram, 10-Lautaro Martinez. Pelatih: Simone Inzaghi

• JUVENTUS (3-5-2): 1-Szczesny; 4-Gatti, 3-Bremer, 6-Danilo; 27- Cambiaso, 16-McKennie, 5-Locatelli, 25-Rabiot, 11-Kostic; 9-Vlahovic, 15-Yildiz.
Pelatih: Massimiliano Allegri. (kompas)