Gus Irawan Sampaikan Gerindra Masih Fokus PIlpres Belum Cagubsu

Anggota Komisi XI DPR RI Gus Irawan Pasaribu
Anggota Komisi XI DPR RI Gus Irawan Pasaribu

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu menyatakan pihaknya belum fokus ke pergantian jabatan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) karena Pilkada (pemilihan kepala daerah) masih jauh, yakni Rabu 27 November 2024.

Perhatian partai ini masih lebih tertuju pada Pilpres (pemilihan presiden) dengan Capres Ketua Umum partai Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Selain itu mereka juga masih fokus pada perhitungan suara Pileg (pemilihan anggota legislatif DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota) yang sudah berlangsung Rabu 14 Februari 2024.

Narasi itu disampaikan Ketua Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu, Kamis (15/2/2024), usai pemungutan suara. Tetapi meski masih jauh, Pilgubsu (pemilihan gubernur Sumut) sudah mulai diperbincangkan.

Gus Irawan sendiri, mantan Dirut Bank Sumut 3 periode, kini anggota DPR RI dan pernah juga kandidat Calon Gubsu pada Pilgubsu beberapa waktu lalu — mengatakan: “Kami lagi fokus mengawal kemenangan Bapak Prabowo Subianto pada pemilihan presiden, dan juga pemilu legislatif, belum membahas Pilkada.”

Kata Gus lagi, ke depan Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang powerfull, menguasai situasi dan memiliki wawasan kebangsaan tinggi, serta pergaulan internasional luas. Kriteria itu dimiliki Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan.