Gerindra Sumut Fokus Kawal Suara Prabowo-Gibran

Prabowo-Gibran
Prabowo-Gibran

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu menyatakan pihaknya fokus menjaga perolehan suara pasangan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Sumut.

Hal itu disampaikannya, Kamis (15/2/2024), kepada media di tengah proses real count yang masih dilakukan. Dia mengatakan sebenarnya dari awal sudah diketahui potensi kemenangan Prabowo Subianto pada Pemihan Umum (Pemilu) 2024 sangat tinggi di Sumatera Utara.

Maka dari itu, Partai Gerindra Sumut mengawal potensi itu agar pilihan rakyat terhadap Partai Gerindra dan calon presiden Prabowo Subianto benar-benar sampai pada hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Karena potensi kemenangan Prabowo Suboanto-Gibran sangat tinggi, kami khususnya di Sumatera Utara ingin mengawal potensi itu dengan menekankan kepada seluruh saksi untuk bekerja keras dan serius menjalankan tugasnya nanti,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumut H Gus Irawan Pasaribu kepada wartawan.

Ditegaskan Gus Irawan, mereka juga sudah memberikan pelatihan kepada seluruh saksi di lapangan, untuk menjalankan tugasnya dengan baik. “Para saksi kita merupakan garda terdepan partai, mesin partai, yang nantinya benar benar bekerja mengawal suara dari mulai di TPS hingga jadi keputusan KPU. Jadi tidak boleh ada suara yang hilang,” sebut Gus Irawan.

Berkaca pada pengalaman Pilpres 2019, kata Gus Irawan, euforia kemenangan Prabowo Subianto begitu kuat dan terasa di mana-mana. Tapi justru yang terjadi, perolehan suara Prabowo hanya sekitar 45 persen. “Itu sebabnya kita tidak mau terulang lagi,” katanya.