Dinas Sosial Diminta Lebih Jeli Data Penerima Bantuan Sosial

Paul Mei Anton
Paul Mei Anton

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Paul Mei Anton meminta Pemko Medan lebih jeli dalam melakukan pendataan penerima bantuan sosial. Dengan begitu para penerima lebih tepat sasaran.

Dirinya mengakui, saat ini program bantuan sosial masih menjadi persoalan. Dimana, masyarakat banyak yang mengeluh tidak mendapatkan bantuan tersebut. Padahal sangat layak mendapatkannya. Bahkan, ada rumah warga yang sudah di stempel stiker penerima bantuan sosial, tapi tidak juga mendapatkan bantuan tersebut. Selain itu, ada juga warga yang sudah masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Tapi, tak kunjung mendapatkan bantuan.

“Persoalan ini harus menjadi perhatian serius bagi Dinas Sosial. Sehingga ke depan tidak ada lagi persoalan,” ungkapnya.

Paul Mei juga meminta Dinas Sosial Kota Medan lebih mempermudah pengurusan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan sosial. Begitu juga dengan kuota penerimanya diperbanyak. “Kami juga minta kuotanya ditambah dan direalisasikan tepat sasaran,” tambahnya.  (reza)