Ikke Nurjanah Ramaikan Pembukaan Ramadhan Fair ke -XVIII

Asisten Pemerintahan Setdako Medan, M Sofyan
Asisten Pemerintahan Setdako Medan, M Sofyan

 

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan kembali menggelar Ramadhan Fair ke -XVIII/2024 di dua lokasi berbeda mulai 16 Maret sampai 4 April mendatang. Kedua lokasi yang dipilih yakni, Taman Sri Deli dan Lapangan Rengas Pulau, Marelan.

Selain untuk syiar Islam, kegiatan ini juga memberikan ruang bagi para pelaku UMKM, baik kuliner maupun pakaian mempromosikan maupun memasarkan dagangannya.

Kegiatan ini juga nantinya akan dimeriahkan beberapa artis ibukota seperti, Opick, Ikke Nurjanah, Gigi dan ustadz kondang Samin Pane. Samin Pane akan mengisi malam nuzul qur”an. Selain itu, digelar juga berbagai perlombaan surah pendek dan lainnya.

Walikota Medan, Bobby Nasution melalui Asisten Pemerintahan Setdako Medan, M Sofyan mengingatkan, agar setiap perangkat daerah menjalankan tugas yang telah ditentukan guna mensukseskan ajang akbar ini.

Sofyan meminta agar tata kelola pedagang dilakukan secara baik dan tepat, termasuk soal penetapan harga makanan dan minuman. Dia juga mengingatkan agar tidak terjadi praktik pungutan liar dalam ajang ini.

Di samping itu, Sofyan juga menekankan agar penanganan kebersihan dilakukan dengan serius. Dalam uraian tugas disebutkan, Camat Medan Kota, Maimun, dan Marelan menugaskan petugas kebersihan stand by di lokasi serta memastikan kebersihan lokasi dan akses jalan keluar-masuk selama kegiatan berlangsung.

“Pelaksanaan Ramadhan Fair tahun ini harus lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu seluruh perangkat daerah diminta dapat bekerja sama, saling bahu-membahu demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan,” ungkapnya. (reza)