Pemko Siapkan Lahan Seluas 3 Hektar Untuk TPU di Marelan

Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman saat menhadiri Safari Ramadhan di Medan Marelan
Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman saat menhadiri Safari Ramadhan di Medan Marelan

 

MEDAN, kaldera.id – Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman menegaskan, Pemko Medan telah menyiapkan lahan seluas tiga hektar yang terletak di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan untuk dijadikan Tempat Pemakaman Umum (TPU). Hal ini untuk mengatasi krisis tanah wakaf di kawasan itu.

Hal tersebut disampaikan Aulia Rachman saat Safari Ramadhan di Masjid At Atthoharoh, Jalan Marelan, Lingkungan X, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, kemarin. Tujuan Safari Ramadhan ini digelar sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah Pemko Medan dengan masyarakat.

“TPU ini akan segera dioperasionalkan karena arealnya sudah dipagar. Nantinya Pemko Medan akan membuat aturan untuk kerapian TPU, yakni dengan menempatkan makam berdasarkan usia baik dewasa maupun anak-anak. Jika sudah beroperasi TPU ini dapat digunakan warga khususnya di Kecamatan Medan Marelan,” kata Aulia Rachman.

Aulia juga meminta pihak kecamatan untuk memetakan apa saja fasilitas pendukung yang kurang untuk TPU tersebut. Jika ada yang dirasa kurang, segera lakukan koordinasi dengan dinas terkait. “Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution juga sudah memberikan atensi perangkat daerah terkait untuk segera merealisasikan TPU di Marelan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Aulia Rachman juga menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemko Medan seperti bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta dan bantuan sosial sebesar Rp10 juta.

Kemudian, paket Ramadhan, bantuan budidaya ikan beserta bibit cabai, satu set perlengkapan tenis meja, rak buku serta barcode e-book sekaligus santunan kepada anak yatim piatu. (reza)