Sambut Hari Kemenangan, Bobby Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution mengajak 500 anak yatim dari empat kecamatan berbelanja baju lebaran di salah satu mall di Kota Medan, Minggu (7/4/2024).
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution mengajak 500 anak yatim dari empat kecamatan berbelanja baju lebaran di salah satu mall di Kota Medan, Minggu (7/4/2024).

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution mengajak 500 anak yatim dari empat kecamatan berbelanja baju lebaran di salah satu mall di Kota Medan, Minggu (7/4/2024). Satu orang anak mendapatkan jatah Rp500 ribu.

Keempat kecamatan tersebut yakni, Medan Johor, Denai, Medan Kota dan Medan Maimun. Hal ini dilakukan agar mereka bisa merayakan hari kemenangan dengan bahagia.

Rona bahagia pun terpancar dari wajah anak anak yatim dhuafa tersebut. Mereka terlihat sangat bersemangat memilih pakaian kesukaan mereka dengan bebas.

Bobby Nasution di sela sela kegiatan tersebut mengatakan, di penghujung Ramadan ini pihaknya ingin berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dhuafa untuk menyambut hari kemenangan.

“Kemenangan itu sebenarnya dari diri kita sendiri. Namun, harus dilengkapi dengan mengenakan pakaian yang baik,” kata Bobby Nasution.

Untuk itu Bobby Nasution berharap pakaian baru yang nantinya dikenakan saat Idul Fitri akan menjadi motivasi bagi anak-anak yatim agar beribadah lebih baik lagi.

“Karena itu kita harus bersyukur dan semoga nanti kita bisa merayakan hari kemenangan dengan penuh suka cita,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Medan, Muhammad Nursyam menjelaskan, ini merupakan salah satu program saat Ramadan yaitu belanja yatim dhuafa. Program ini dapat terlaksana berkat dukungan dari Korpri Kota Medan dan TP PKK Kota Medan.

“Korpri Kota Medan memberikan bantuan 400 paket, sedangkan TP PKK Kota Medan Memberikan bantuan 50 paket dan Baznas Kota Medan sendiri memberikan bantuan 50 paket. Total anak yatim yang hari ini berbelanja sebanyak 500 orang anak dengan nominal Rp 500 ribu setiap anak,”jelas Muhammad Nursyam.

Usai berbelanja baju lebaran, Muhammad Nursyam menambahkan 500 orang anak yatim yang berasal dari empat kecamatan akan diajak berbuka puasa bersama. “Setelah ini kita buka puasa bersama di belakang Mall ini,” pungkasnya. (reza)

.