Bobby Nasution Hadiahkan Umroh Bagi Juara Hafiz Indonesia

Rasa bangga dirasakan Walikota Medan, Bobby Nasution atas apa yang diraih Gibran Alfatih Panjaitan yang berhasil Juara Kompetisi Hafiz Indonesia 2024 kategori Afshah (bacaan terfasih).
Rasa bangga dirasakan Walikota Medan, Bobby Nasution atas apa yang diraih Gibran Alfatih Panjaitan yang berhasil Juara Kompetisi Hafiz Indonesia 2024 kategori Afshah (bacaan terfasih).

 

MEDAN, kaldera.id – Rasa bangga dirasakan Walikota Medan, Bobby Nasution atas apa yang diraih Gibran Alfatih Panjaitan yang berhasil Juara Kompetisi Hafiz Indonesia 2024 kategori Afshah (bacaan terfasih).

Gibran sendiri saat ini tercatat sebagai siswa kelas 3 Sekolah Dasar di Perguruan Islam Al Amjad, Medan

“Selamat buat ananda Gibran. Ini prestasi yang luar biasa dan membanggakan,” kata Bobby Nasution saat menerima kedatangan Gibran beserta keluarganya di Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (23/4/2024).

Sebagai wujud rasa bangganya kepada Gibran yang saat ini juga telah mampu menghafal 5 juz Al -Qur’an, Bobby Nasution menghadiahkan umroh bagi ibunda dan kedua adik Gibran.

Hal ini dilakukan agar seluruh keluarganya dapat melaksanakan ibadah umroh secara bersamaan dengan Gibran dan ayahandanya yang mendapatkan hadiah umroh dari pihak penyelenggara.

“Jadi, biar tidak hanya Gibran dan ayah saja. Tapi, ibunda dan adik-adik juga bisa berangkat umroh,” ungkapnya seraya mengaku jika keberhasilan Gibran tentunya membawa harum nama Kota Medan di tingkat nasional tersebut.

Menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya pun berpesan agar Gibran kiranya tidak cepat berpuas hati dan berbangga diri atas keberhasilan yang diraih tersebut. Justru keberhasilan itu, katanya, dijadikan motivasi dan penyemangat untuk terus belajar dan tumbuh menjadi anak yang membanggakan serta menyenangkan hati orang tua. “Karena, ini bukan hanya prestasi dunia tapi juga bekal untuk akhirat,” pesannya.

Atas sambutan dan hadiah yang diberikan orang nomor di Pemko Medan tersebut, Gibran beserta keluarganya pun mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution. Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan ini, Gibran juga berkesempatan untuk melafalkan salah satu surah hafalannya yakni Surah An-Najm. (reza)