Mau Jadi Bupati, Kepala Bapenda Medan Daftar ke Golkar Mandailing Natal

0
8
H. Endar Sutan Lubis, M.Si
H. Endar Sutan Lubis, M.Si

 

MEDAN, kaldera.id – Bursa bakal calon Bupati (Bacabup) Mandailing Natal (Madina) kian ramai muncul, setelah sebelumnya partai Golkar membuka penjaringan bacalon, di mana 2 nama kandidat telah resmi mendaftarkan diri yakni Ivan Iskandar Batubara serta Arsidin Batubara. Kali ini nama baru muncul mendaftar ke partai yang berlambang pohon beringin tersebut, yakni H. Endar Sutan Lubis, M.Si.

Endar resmi menyerahkan mandat pendaftaran dirinya kepada pengurus DPD Partai Golkar Madina, Senin, (22/04) yang diserahkan langsung oleh perwakilan tim yakni DPD Bonapit Centre Madina.

H. Endar Sutan Lubis, M.Si merupakan putra keturunan asli Mandailing Natal yang telah lama berkecimpung di birokrasi Sumatera Utara (Sumut) terlebih-lebih saat ini dirinya dipercaya untuk membantu menantu Presiden RI Jokowi yakni Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan saat ini dipercaya menjabat sebagai kepala Bapenda Pemko Medan.

DPD Bonapit Centre Madina yang diketuai Onggara Lubis didampingi pengurus harian lainnya secara langsung menyerahkan mandat pendaftaran H. Endar Sutan Lubis untuk maju sebagai Bakal calon Bupati Madina pada pilkada serentak bulan November mendatang.

Dalam keterangan pers, Onggara Lubis mengatakan jika DPD Bonapit Centre Madina dalam hal ini telah resmi mendaftarkan H. Endar Sutan Lubis dan sudah melengkapi berkas pencalonannya kepada DPD Golkar Madina untuk mengikuti tahapan penjaringan.

“Alhamdulillah hari ini DPD Bonapit Centre Madina telah melaksanakan pendaftaran bacalon Bupati Madina yaitu bapak H. Endar Sutan Lubis M.Si, Berdasarkan surat kuasa ke pengurus Bonapit Madina yang diwakili pengurus harian serta didampingi Dewan Pembina Bapak Saleh Nasution ke partai Golkar, Mudah-mudahan dalam tahapan ini kita bisa mengikuti penjaringan yang dilakukan partai Golkar, dan kita sangat menghormati partai Golkar ini sebagai partai yang berpengaruh, apalagi saat ini Sumatera Utara partai Golkar sangat diperhitungkan” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Penjaringan Partai Golkar Madina Anas Suheri didampingi Palit serta Zubaidah membenarkan jika H. Endar Sutan Lubis telah resmi mendaftar ke partai Golkar. Anas mengatakan jika saat ini sudah ada 3 nama bacalon yang telah resmi mendaftarkan ke partai Golkar.

“Saat ini sudah ada 3 nama yang telah tuntas pendaftaran yakni Ivan Iskandar Batubara, Arsidin Batubara, serta Endar Sutan Lubis, dan mungkin besok akan ada 2 bacalon lagi yang akan mendaftarkan diri sebelum kita menutup tahapan penjaringan ini, termasuk Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi kemungkinan besok akan mendaftar” pungkas Anas.

Untuk diketahui, Partai Golkar akan menutup batas pendaftaran penjaringan hingga Rabu besok (23/04) pukul 23.59 Wib. (waspada)