Bobby Nasution Isntrukasikan Camat dan Lurah Lakukan Patroli Rutin Rumah Jamaah Haji

Walikota Medan, Bobby Nasution dan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman
Walikota Medan, Bobby Nasution dan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman

 

MEDAN, kaldera.id – Untuk mengurangi kekhawatiran para calon jamaah haji, Walikota Medan, Bobby Nasution instruksikan kepada jajaran di kewilayahan melaksanakan pendataan sekaligus melakukan patroli rutin di rumah-rumah warga yang akan ditinggal selama melaksanakan ibadah ke tanah suci. Dengan begitu para jamaah haji bisa beribadah dengan tenang dan khusyuk.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat hadir dalam Halal Bihalal dan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Medan 1445 H/ 2024 M di Gedung Gelanggang Mahasiswa UIN Sumatera Utara, Jalan Sutomo Medan, Kamis (9/5/2024). Tercatat, ada sebanyak 2.482 orang warga Kota Medan yang berangkat haji tahun ini.

“Kami minta kepada jajaran kewilayahan, camat, lurah hingga kepala lingkungan, data rumah-rumah warga kita yang ditinggal selama pergi untuk melaksanakan ibadah. Mohon bantuan juga dari rekan-rekan TNI-Polri. Bukan hanya rumah yang kosong, tapi siapa tahu ada orang tua yang sudah lanjut usia yang ditinggalkan di rumah atau mungkin anak-anak kecil yang ditinggalkan orang tuanya beribadah haji. Tolong diketahui semua kondisinya,” kata Bobby Nasution.

Bobby juga berpesan agar kiranya sesama rombongan untuk saling bantu antar jamaah selama berada di Baitullah. “Semua yang akan menjadi tamu Allah ini adalah keluarga. Jadi, kami berharap, kita saling bantu, saling mencukupi apa yang dirasakan jemaah lain karena yang berangkat dari ragam usia mulai yang termuda 18 tahun hingga ke orang tua kita yang paling tua berusia 93 tahun, ” ungkapnya.

Terakhir, dirinya meminta para jamaah mendoakan Kota Medan menjadi kota yang berkah dan semakin baik ke depannya. “Doakan juga saudara-saudara nuslim kita yang lainnya agar bisa juga merasakan beribadah ke tanah suci,” harapnya

Dikesempatan yang sama, Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman juga memohon doa jemaah calon haji agar mendoakan Kota Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution. “Kami mohon doa kiranya Allah SWT memberikan kemudahan bagi kami dalam melaksanakan tugas untuk Kota Medan dan masyarakat, ” ujar Aulia Rachman. (reza)