DPD Gerindra Sumut Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

0
113
Gus Irawan Pasaribu
Gus Irawan Pasaribu

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu menyampaikan partai yang diketuai Prabowo Subianto tersebut sedang membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk gubernur serta bupati dan walikota.

Anggota DPR RI Komisi XI itu mengatakan , Jumat (10/5/2024), DPD Partai Gerindra Sumatera Utara mulai membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah tingkat provinsi dan Kab/Kota se-Sumatera Utara. Pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah tersebut dimulai dari hari jum’at, tanggal 10 s.d 17 Mei 2024 dan diperpanjang sampai 25 Mei.

Untuk Calon Gubernur/Wakil, formulir pendaftaran dapat diambil di kantor Gerindra Sumatera Utara, di Jalan Sudirman No.36, Medan Polonia Kota Medan. Sedangkan untuk para bakal calon kepala daerah tingkat Kabupaten/Kota, formulir pendaftaran dapat diambil di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten/Kota masing-masing.

Partai Gerindra Sumatera Utara, kata dia, berharap penjaringan ini dapat menjadi cara yang efektif untuk memilih dan menseleksi para bakal calon kepala dareah yang akan diusung pada pilkada serentak November 2024 mendatang.

“Saya kira pengumuman terbuka ini menjadi salah satu cara untuk menjaring calon pimpinan terbaik di daerah. Baik itu kader maupun non kader. Tapi tentu saja kita akan lebih melihat potensi kader yang kita punya. Karena ini kepala daerah adalah penyambung kebijakan pusat,” jelasnya.

Dia mengatakan jika nanti dilantik Prabowo-Gibran akan menjadi presiden dan wakil presiden. “Nanti di daerah tentu harus orang yang tepat yang bisa mengusung kebijakan pemerintah pusat. Tidak boleh berlawanan. Jadi kita di Gerindra pun akan menjadikan komitmen keberpihakan terhadap kebijakan ini sebagai salah satu pertimbangan utama,” katanya.