Pas Rapat Banggar, Dewan Minta Posyandu Lansia Segera Dimaksimalkan

0
100
Modesta Marpaung
Modesta Marpaung

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota Badan Anggaran DPRD Medan Modesta Marpaung meminta Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan segera memaksimalkan posyandu lansia di setiap lingkungan. Keberadaan posyandu ini diharapkan tidak dikesampingkan.

Mengingat, banyak lansia butuh pelayanan kesehatan. Terlebih lagi mereka yang tidak memiliki BPJS dan jarak ke puskesmas yang cukup jauh dRi tempat tinggal. “Posyandu lansia ini harus dimaksimalkan. Banyak lansia di Kota Medan yang idak mendapat pelayanan kesehatan gratis karena tidak sanggup ke puskesmas,” ungkapnya saat rapat pembahasan LPj Kepala Daerah atas APBD Kota Medan 2023, Selasa (11/6/2024).

Politisi Golkar ini menyarankan, dengan maksimalnya posyandu lansia, warga semakin mudah berobat dan mendapatkan pelayanan kesehatan. “Bila perlu datangi ke rumah langsung. Bila anggaran minim, usulkan untuk ditambah,” katanya.

Tidak hanya posyandu lansia, posyandu balita juga lebih ditingkatkan. Sebab, bagaimanapun posyandu sangat membantu kesehatan Ibu dan bayi terhindar dari stunting. (reza)