PD Al Washliyah Medan Rancang Roadmap Pengelolaan Pendidikan Berintegritas

0
115
Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan menggelar Rapat Kerja (Raker) Bidang Pendidikan untuk menyusun dan merancang roadmap pengelolaan pendidikan berintegritas.
Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan menggelar Rapat Kerja (Raker) Bidang Pendidikan untuk menyusun dan merancang roadmap pengelolaan pendidikan berintegritas.

 

MEDAN, kaldera.id  – Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan menggelar Rapat Kerja (Raker) Bidang Pendidikan untuk menyusun dan merancang roadmap pengelolaan pendidikan berintegritas.

“PD Al Washliyah Kota Medan bersama Majelis Pendidikan PD Al Washliyah Medan duduk bersama untuk menyusun rancangan roadmap pengelolaan pendidikan Al Washliyah berintegritas”, kata Ketua PD Al Washliyah Kota Medan H. Abdul Hafiz Harahap, kemarin, usai pelaksanaan Raker di Le Polonia Hotel Medan.

Dikatakan H. Abdul Hafiz Harahap, penyusunan rancangan pengelolaan pendidikan berintegritas ini adalah langkah strategis membangun pendidikan Al Washliyah lebih baik. Roadmap ini bagian dari internalisasi Visi Misi PD Al Washliyah Kota Medan, “Terdidik, Humanis, Mandiri”.

Kata H. Abdul Hafiz Harahap, ada cita-cita besar PD Al Washliyah Kota Medan meningkatkan pendidikan Al Washliyah lebih baik, maju dan adaftif. Kami juga berharap seluruh sekolah Al Washliyah di Kota Medan berintegritas yakni patuh dan tunduk pada regulasi dan kebijakan organisasi secara konsisten.

“Selain bentuk tanggungjawab pengurus organisasi, langkah ini bagian dari upaya menghadirkan pendidikan berkualitas bagi masyarakat, terkhusus warga washliyah”, ungkapnya.

Oleh karena itu, H. Abdul Hafiz Harahap meminta seluruh jajaran Majelis Pendidikan Al Washliyah Kota Medan menyatukan tekat dan semangat demi mewujudkan pendidikan Al Washliyah yang lebih baik.

“Mengurus pendidikan Al Washliyah ini butuh kerja keras, kekuatan fisik dan mental, karena memang banyak dinamikanya”, ujar Ketua PD Al Washliyah Kota Medan.

Didampingi Bendahara Kota Medan Fachroel Rozi, H. Abdul Hafiz Harahap menegaskan ada beberapa rancangan dalam bentuk Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berhubungan dengan peningkatan kualitas pendidikan Al Washliyah.

“Diantara yang harus dikelola secara profesional dan proporsional adalah pendapatan sekolah, mulai dari perencanaan, implementasi hingga pelaporan”, kata Fachroel Rozi.

Raker Bidang Pendidikan ini selain dihadiri pengurus Majelis Pendidikan Al Washliyah Kota Medan, juga hadir Tim Ahli MP PD Kota Medan, Dr. Zulfan Lubis, Ipan, S.Pd. MA, Yofi Rahmad, MA. (MBA)