Bobby Harapkan Revitalisasi Stadion Teladan Tepat Waktu

0
134
Bobby Nasution
Bobby Nasution

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution berharap kolaborasi yang dibangun semua pihak terkait menjadikan penyelesaian revitalisasi Stadion Teladan tepat waktu dan sesuai diinginkan. Mengingat pengerjaan stadion tersebut sedang berjalan.

Hal ini disampaikan Bobby ketika menerim rombongan tim pelaksana pekerjaan pembangunan Stadion Teladan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Ruang Rapat I, Balai Kota Medan, Kamis (13/6/2024).

“Kami berharap kolaborasi antara PUPR dan Pemko Medan berjalan dengan baik. Apalagi, tujuan dari renovasi ini adalah untuk meningkatkan layanan sarana olahraga di Sumut, khususnya Kota Medan,” kata Bobby Nasution di hadapan Direktur Prasarana Strategis Kementerian PUPR, Essy Asiah selaku pimpinan rombongan.

Tidak itu saja, dalam pertemuan tersebut juga dibahas sejumlah kendala yang terdapat dalam proses pengerjaan. Sebab, Bobby Nasution ingin agar seluruh dan setiap tahapan pengerjaan renovasi stadion yang menjadi home base kesebelasan PSMS Medan ini sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala berarti. Terlebih, kemarin Pak Sekda juga sudah melakukan peninjauan lanjutan untuk memastikan proses pengerjaan berjalan lancar. Harapan kami, sekali lagi, nudah-mudahan ini selesai tepat waktu dan Stadion Teladan bisa jadi stadion kebanggaan warga Kota Medan untuk menggelar beragam event, khususnya olahraga,” harapnya.

Untuk diketahui, melalui laman resmi Kementerian PUPR RI, Stadion Teladan Medan akan dibangun kembali dengan luas lahan 36.000 m2 dan jumlah lantai sebanyak 3 lantai. Adapun anggaran yang digunakan bersumber dari APBN sebesar Rp. 275,09 miliar.

Adapun lingkup pengerjaannya yakni meliputi pekerjaan persiapan, pekerjaan tanah, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan MEP, pekerjaan atap dan pekerjaan pemugaran.

Sementara itu, untuk pekerjaan fisik sarana dan prasarana pendukung Stadion Teladan Medan yang ditargetkan selesai Desember 2024 ini akan dibangun menggunakan APBD Kota Medan sebesar Rp129,1 miliar.

Nantinya, stadion yang berlokasi di Jalan Teladan, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota ini akan dapat menampung sebanyak 20.080 penonton dengan rincian yakni 20.000 unit untuk penonton reguler dan 80 unit untuk penonton difabel. (reza)