Porkot Medan 2024 Mulai Digelar, Ajang Pembuktian Atlet Lapis Kedua

0
129
Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke - XIV dibuka secara resmi Walikota Medan, Bobby Afif Nasution di Lapangan Balai Desa, Jalan Beringin 2 , Kecamatan Medan Helvetia, kemarin.
Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke - XIV dibuka secara resmi Walikota Medan, Bobby Afif Nasution di Lapangan Balai Desa, Jalan Beringin 2 , Kecamatan Medan Helvetia, kemarin.

 

MEDAN, kaldera.id – Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke – XIV dibuka secara resmi Walikota Medan, Bobby Afif Nasution di Lapangan Balai Desa, Jalan Beringin 2 , Kecamatan Medan Helvetia, kemarin.

Kali ini kegiatan olahraga multievent itu diikuti atlet Kota Medan lapis kedua. Sebab, dalam waktu bersamaan 642 atlet Kota Medan sedang melakukan persiapan PON 2024.

“Porkot kali ini diikuti 3.302 atlet dan 768 orang official yang akan bertanding di 23 cabang olahraga dengan membawa nama kontingen dari 21 Kecamatan yang ada di Kota Medan. Semuanya adalah atlet lapis kedua,” ungkap Ketua KONI Medan, Edy H Sibarani.

Sementara itu, Walikota Medan, Bobby Nasution dalam arahannya mengatakan, Porkot Medan sebagai ajang dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul di bidang olahraga, khususnya menyongsong Indonesia Emas 2045.

Untuk itu dirinya berpesan kepada para atlet yang akan bertanding nantinya agar menjaga disiplin, baik itu di lapangan maupun di luar lapangan. Sebab, disiplin pada saat pertandingan akan menjadi sebuah prestasi. Sedangkan disiplin di luar lapangan akan menjadi etika didalam kehidupan sehari-hari.

“Disiplin dalam kehidupan sehari-hari akan membantu kita menjadi manusia yang unggul. Sehingga kita tidak hanya menjadi juara, melainkan juga membantu kita semua untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” pesan Bobby Nasution. (reza)