Site icon Kaldera.id

Masyarakat Langkat Siap Sukseskan PON Ke- XXI Sumut – Aceh, Pj Bupati: Semua Dilaksanakan Sesuai Motivasi Pj Gubernur

Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy

Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy

 

MEDAN, kaldera.id – Masyarakat Langkat Siap Sukseskan PON ke -XXI Sumut – Aceh, Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy menegaskan, pihaknya telah menjalankan berbagai program sesuai petunjuk dari Gubernur Sumut terkait pelaksanaan PON ke- XXI Sumut – Aceh, September 2024 mendatang.

“Dengan motivasi dari Bapak Gubernur, kami di Langkat berkolaborasi dalam semangat ‘Bubur Pedas’ (Bupati Berkolaborasi Kejar Pembangunan Sampai Tuntas). Kami bersama seluruh stakeholder dan komponen masyarakat di Kabupaten Langkat bergotong-royong dan bersinergi untuk mensukseskan PON ke-XXI Aceh-Sumut 2024,” ungkapnya saat menghadiri rangkaian kegiatan Safari Dakwah dan Tabligh Akbar bertema “Merajut Ukuwah Dalam Memaknai Spirit PON XXI Aceh-Sumut 2024 Menuju Sumatera Utara yang Mantap dan Harmoni di Alun – alun T Amir Hanzah, kemarin.

Kegiatan ini dihadiri langsung Pj Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni dan ribuan masyarakat Langkat. Sedangkan sebagai penceramah Ustadz Yusuf Mansyur.

Dalam kesempatan itu, Faisal juga mengungkapkan, pihaknya telah berhasil menurunkan angka stunting menjadi 0,28%. Begitu juga terkait bantuan dari Pemprovsu, anggota DPR, APBD, dan Baznas Kabupaten Langkat, yang dimanfaatkan untuk membangun sekitar 700 rumah tidak layak huni di Kabupaten Langkat telah disalurkan kepada yang berhak mendapatkannya.

Kegiatan ini juga dihadiri kepala daerah atau perwakilan dari berbagai kabupaten/kota di Sumut seperti, Medan, Binjai, Deli Serdang, Tebing Tinggi, dan lainnya.

Pj Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni menyampaikan, tahun ini Sumatera Utara menjadi tuan rumah bagi dua perhelatan besar, yaitu PON ke – XXI Aceh-Sumut dan Pilkada Gubernur, Bupati, serta Walikota. PON ke- XXI Aceh-Sumut akan digelar pada 8-20 September 2024. “Ayo kita dukung, semarakkan, meriahkan, dan sukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Kita tunjukkan bahwa Sumatera Utara mantap dan harmoni,” ujarnya. (reza)

Exit mobile version