Site icon Kaldera.id

Baznas Langkat Salurkan ZIS Triwulan III, Salah Satunya Untuk Modal Usaha

Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy mengungkapkan, pendistribusian zakat infak sedekah (ZIS) ini merupakan upaya bersama dalam mendukung masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy mengungkapkan, pendistribusian zakat infak sedekah (ZIS) ini merupakan upaya bersama dalam mendukung masyarakat yang berhak menerima bantuan.

 

LANGKAT, kaldera.id – Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy mengungkapkan, pendistribusian zakat infak sedekah (ZIS) ini merupakan upaya bersama dalam mendukung masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Hal ini disampaikan Faisal saat menghadiri pendistribusian ZIS yang dilakukan Baznas Kabupaten Langkat untuk triwulan III di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, kemarin.

Total ZIS yang diberikan senilai Rp 221.282.000. Bantuan tersebut antara lain untuk bedah rumah tidak layak huni (rutilahu) sebanyak 6 unit sebesar Rp 150 juta. Sebanyak 4 unit rumah dibiayai oleh Baznas Kabupaten Langkat, sedangkan 2 unit lainnya berasal dari Baznas Provinsi Sumatera Utara dengan masing-masing rumah mendapatkan Rp 25 juta.

Kemudian bantuan modal usaha untuk 8 UMKM sebesar Rp 8 juta, masing-masing mendapatkan Rp 1 juta. Lalu bantuan biaya perobatan untuk 15 orang sebesar Rp 15 juta, masing-masing menerima Rp 1 juta dan lainnya.

“Baznas Langkat terus berikhtiar untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami bersyukur atas meningkatnya kesadaran masyarakat Kabupaten Langkat dalam membayar zakat fitrah dan sedekah, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Baznas,” ujar Faisal Hasrimy.

Bantuan yang disalurkan ini berasal dari infaq para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat, serta hasil setoran dari IRTM (Instalasi Rumah Tangga Miskin) yang diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Langkat. Pj Bupati berharap, di masa mendatang jumlah infaq dan zakat dapat terus meningkat dengan partisipasi aktif dari para PNS dan masyarakat Langkat.

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi yang menerima, dan menjadi berkah bagi yang memberi. Mari bersama-sama kita wujudkan Langkat yang makmur dan sejahtera melalui aksi kebaikan seperti ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Langkat, Thantawi Jauhari menyampaikan rasa terima kasih kepada Pj Bupati Langkat atas dukungannya yang konsisten terhadap program-program Baznas. Ia juga menyampaikan bahwa pendistribusian zakat ini mencakup berbagai jenis bantuan, termasuk bedah rumah, modal usaha, biaya perobatan, serta donasi untuk Palestina. (reza)

Exit mobile version