Site icon Kaldera.id

Dewan Ingatkan KPU Medan Gencar Lakukan Sosialisasi Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Anggota DPRD Medan dari Fraksi Demokrat, Muslim Harahap

Anggota DPRD Medan dari Fraksi Demokrat, Muslim Harahap

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Demokrat, Muslim Harahap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kekondusifan Kota Medan jelang pencoblosan kepala daerah, 27 November 2024 mendatang. Menurutnya, beda pilihan merupakan hal yang wajar dalam suatu pesta demokrasi.

Sebab, Pilkada yang berlangsung damai adalah keinginan semua pihak. “Beda pilihan itu wajar. Namanya pesta demokrasi. Yang penting jangan sampai menimbulkan keributan dan menganggu ketertiban. Suasana Medan yang kondusif harus tetap kita jaga bersama,” ungkapnya kepada wartawan di Gedung DPRD Medan, Senin (7/10/2024).

Muslim juga mengingatkan kepada masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakan menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024 nanti. Dengan begitu persipasi pemilih meningkat.

Begitu juga kepada komisioner KPU Medan diminta untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait PIlkada ini guna meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kepada komisioner KPU Medan untuk terus mensosialisasikan guna meningkatkan partisipasi pemilih. Saya yakin masih banyak warga Medan yang belum tahu. Sangat disayangkan anggaran yang cukup besar untuk Pilkada ini tapi partisipasi masyarakat sangat rendah,” jelasnya. (reza)

Exit mobile version