Site icon Kaldera.id

Dewan Minta Pengerjaan Pengorekan Jalan Sutomo Perhatikan Keselamatan Pengendara

Anggota DPRD Medan dari Fraksi Demokrat, Muslim Harahap

Anggota DPRD Medan dari Fraksi Demokrat, Muslim Harahap

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Demokrat, Muslim Harahap meminta pihak pekerja yang sedang melakukan pengorekan di Jalan Sutomo, Kota Medan untuk lebih memperhatikan keselamatan pengendara. Pasalnya, pemasangan rambu tanda sedang ada pengerjaan hanya dilakukan satu sisi saja.

Pembatas jalan juga dilakukan di tengah jalan. Sehingga, pengendara yang melintas dari arah lain tidak tahu. Akibatnya banyak terjadi kecelakaan.

“Pembatasnya cukup tinggi dan rambu tanda sedang ada pengorekan dilakukan satu sisi. Jadi, banyak pengedara yang mengalami kecelakaan. Bahkan, menurut masyarakat sekitar sudah ada 10 kecelakaan akibat pengerjaan tersebut,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (7/10/2024).

Muslim mengatakan seharusnya pihak yang mengerjakan proyek tersebut harus memperhatikan keselamatan pengendara yang melintas di kawasan tersebut. Kepentingan pengedara harus diutamakan. Pemasangan tanda pengerjaan dilakukan dua arah. Sehingga para pengendara mengetahui ada pengerjaan di kawasan tersebut.

“Kalau satu sisi saja orang banyak tidak tahu. Harusnya dari dua arah. Para pengendara jadi lebih hati hati dan kecelakaan bisa dihindari. Jangan hanya ingin cepat selesai keselamatan orang diabaikan,” tambahnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada pihak terkait ke depan hal tersebut lebih diperhatikan. Keselamatan pengendara harus jadi perhatian serius dan kecelakaan tidak lagi terjadi. (reza)

Exit mobile version