Site icon Kaldera.id

Dewan Ajak Seluruh Pengunjung Jaga Fasilitas Taman Cadika

Anggota DPRD Kota Medan dari Partai NasDem, M. Afri Rizki Lubis

Anggota DPRD Kota Medan dari Partai NasDem, M. Afri Rizki Lubis

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Kota Medan dari Partai NasDem, M. Afri Rizki Lubis mengajak seluruh pengunjung menjaga fasilitas di Taman Cadika, Jalan Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor.

Mengingat saat ini, Taman Cadika telah selesai direvitalisasi oleh Pemko Medan dan menjadi lokasi yang sangat sering dikunjungi masyarakat. Setiap masyarakat boleh masuk secara gratis ke Taman Cadika dan menikmati sejumlah fasilitas yang disiapkan.

“Taman Cadika telah dibangun Pemko Medan dengan sangat baik. Sebagai fasilitas umum yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, saya mengajak seluruh pengunjung Taman Cadika untuk menjaga fasilitas yang ada disana,” ucap Rizki Lubis kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan Rizki, sejatinya Taman Cadika memiliki banyak manfaat bagi masyarakat. Selain merupakan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Taman Cadika juga bermanfaat sebagai fasilitas olahraga dan taman edukasi bagi masyarakat.

“Semua masyarakat bisa datang kesana dan menikmati fasilitas yang ada. Akan tetapi, semua pengunjung juga memiliki tanggungjawab untuk menikmati fasilitas yang disiapkan secara gratis oleh pemerintah,” ujarnya.

Terkhusus bagi warga Kota Medan, Rizki mengimbau agar dapat membantu pemerintah dalam menjaga semua fasilitas yang ada di Taman Cadika. Pasalnya saat ini, Taman Cadika merupakan taman kebanggaan warga Kota Medan.

“Pengunjung datang kesana bukan hanya warga Kota Medan. Tentunya sebagai warga Kota Medan, kita punya tanggungjawab yang lebih besar untuk menjaganya. Mari kita rawat Taman Cadika, untuk anak cucu kita di masa yang akan datang,” tutupnya.

Kadispora Kota Medan, T. Chairuniza, meminta masyarakat untuk bisa merawat dan menjaga seluruh fasilitas di Taman Cadika Medan setelah direvitalisasi.

Menurutnya, seluruh fasilitas di Taman Cadika sudah diizinkan digunakan untuk umum kecuali lapangan sepak bola. Pasalnya, lapangan Sepak Bola hanya bisa digunakan untuk pertandingan. Sehingga siapapun yang mau menggunakannya, harus mendapatkan izin dari Dispora Medan terlebih dahulu.

“Taman Cadika ini sudah direvitalisasi, kami imbau agar warga yang hadir untuk tidak merusak fasilitas yang ada. Harus dirawat dan dijaga untuk fasilitas ini,” kata Chairuniza yang akrab disapa Yudi tersebut.

Ditegaskan Yudi, semua fasilitas di Taman Cadika dapat dinikmati secara gratis kecuali penggunaan fasilitas lapangan sepakbola dan tempat berkuda.

“Jadi jika ada pungli pada saat penggunaan fasilitas bermain, silahkan laporkan ke instagram resmi Dispora Medan @Dispora_kota_medan,” pungkasnya. (reza)

Exit mobile version