Site icon Kaldera.id

Anggota DPRD Medan Minta Seluruh Proyek Multiyears Selesai Tahun Ini

Anggota DPRD Medan dari Fraksi Demokrat, Muslim Harahap

Anggota DPRD Medan dari Fraksi Demokrat, Muslim Harahap

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Kota Medan dari Partai Demokrat Muslim Harahap memberikan apresiasi kepada Pemko Medan melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) yang telah memastikan ketersediaan anggaran untuk penyelesaian seluruh proyek yang bersumber dari APBD Kota Medan tahun jamak (multiyears).

“Tentunya kita berterimakasih kepada Pemko Medan yang sudah mempersiapkan anggaran untuk penyelesaian seluruh proyek multiyears di Kota Medan. Dengan begitu, tidak ada lagi keraguan masyarakat atas keberlangsungan dan penyelesaian proyek-proyek tersebut,” ucap Muslim Harahap kepada wartawan, Selasa (22/10/2024).

Dikatakan Muslim, dengan tersedianya anggaran penyelesaian seluruh proyek multiyears di Kota Medan, maka OPD-OPD terkait yang bertanggungjawab atas penyelesaian proyek-proyek multiyears tersebut harus bergerak cepat dalam menyelesaikannya.

Muslim pun meminta agar Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan, serta Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (PKPCKTR) dapat menuntaskan semua proyek multiyears tersebut di tahun ini juga.

“Waktu tinggal dua bulan lagi, segera selesaikan proyek-proyek multiyears tersebut. Anggarannya kan ready, jadi tidak ada alasan untuk tidak bergerak cepat. Percepat penyelesaiannya supaya semua bisa tuntas di tahun ini, jangan ada yang penyelesaiannya lewat sampai ke tahun 2025,” tegas mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan itu.

Muslim pun sepakat dengan Pemko Medan, bahwa penyelesaian proyek-proyek multiyears tersebut akan merubah ‘wajah’ Kota Medan menjadi lebih baik. Selain itu, manfaat dari fasilitas-fasilitas yang dibangun tersebut akan bisa dirasakan oleh masyarakat dan berpengaruh terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi di Kota Medan.

“Untuk itu sekali lagi, kita berharap agar semua proyek multiyears tersebut bisa selesai di tahun ini juga. Semakin cepat selesai, semakin cepat masyarakat merasakan manfaat dari pembangunan tersebut. Tentunya kita berharap proyek-proyek yang dikerjakan tidak hanya selesai tepat waktu di tahun ini, tetapi juga selesai dengan kualitas pengerjaan yang terbaik,” pungkasnya. (reza)

Exit mobile version